Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Kongko di Loko Coffee Shop di Malioboro

Senin 25 Juni 2018 10:44 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah

Loko Coffee Shop Malioboro yang ada di depan Stasiun Tugu Yogyakarta dan di seberang Kawasan Malioboro.

Loko Coffee Shop Malioboro yang ada di depan Stasiun Tugu Yogyakarta dan di seberang Kawasan Malioboro.

Foto: Daop 6 Yogyakarta
Loko Coffee Shop menampilkan live brewing kopi nusantara dari para barista lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wisatawan Kota Yogyakarta begitu dimanjakan dengan kehadiran berbagai tempat kongko. Loko Coffee Shop menjadi salah satu yang patut dijajal dengan lokasi yang sangat strategis di luar Stasiun Tugu Yogyakarta dan tepat di depan kawasan Malioboro.

Loko Coffee Shop tepatnya berada di Emplasemen Stasiun Tugu, yang ada di Jalan Pasar Kembang, Yogyakarta. Loko Coffee Shop merupakan salah satu usaha yang dimiliki PT Reska Multi Usaha, yang merupakan anak dari PT KAI (Persero).

Loko Coffee Shop Malioboro menjadi yang kelima setelah sukses dibuka di Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gubeng, dan Stasiun Gambir. Salah satu pembedanya tidak lain adanya live brewing kopi nusantara dari para barista lokal.

Semua itu dapat dinikmati langsung pengunjung kafe. Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmono mengatakan, minat masyarakat yang besar kepada dunia kuliner dan ketertarikan masyarakat akan kopi menjadi latar belakang kembali dihadirkannya Loko Coffee Shop.

Lokasi yang nyaman dengan konsep semi outdoor diharapkan dapat membuat pengunjung menikmati suasana hiruk pikuk Kota Yogyakarta, khususnya Malioboro. Tentu, sambil menikmati hidangan khas Loko Coffee Shop yang buka selama 24 jam.

photo

Foto: Daop 6 Yogyakarta

Mengusung tema "Medang, Madhang, Jagongan" atau "Minum, Makan, Nongkrong", Loko Coffee Shop hadir dengan berbagai pilihan makanan dan minuman tradisional seperti brongkos koyor, gudek koyor, dan wedang ronde. Semua dapat dinikmati mulai pukul 00.00-07.00 WIB.

Sedangkan, pada pukul 07.00-00.00 WIB pengunjung dapat menikmati sajian ala resto seperti bakmi goreng, nasi goreng, dan chicken cordon blue. Untuk minuman, hadir berbagai pilihan single origin berbagai daerah dengan metode espreso atau manual brew.

"Tidak hanya urusan kuliner saja, pengunjung Loko Coffe Shop Malioboro juga akan dihibur live music dengan tema berbeda setiap hari dari band asal Yogyakarta mulai pukul 20.00 WIB," kata Edi, Ahad (25/6).

photo

Foto: Daop 6 Yogyakarta

Senin ada tema Latina, Selasa Beatles Dmasta, Rabu Reagee Positive Vibration, Kamis Kerongong Komunitas, Jumat Andree Baskara & Friend, Sabtu Deplastik all genre, dan Ahad ada tema Astro Country. Setelah diresmikan, Edi berharap Loko Coffee Shop Malioboro menjadi salah satu cara memanfaatkan lahan menjadi lebih produktif. Selain itu, hal itu memberikan usaha untuk tata kota yang lebih menarik dan menambah opsi wisata kuliner di Kota Yogyakarta.

"Loko Coffee Shop ini awalnya dikonsepkan untuk meningkatkan kenyamanan calon penumpang saat menunggu, namun kini berkembang jadi daya tarik masyarakat dan wisatawan untuk tambahan destinasi wisata kuliner," ujar Edi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES