Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

KFC Uji Coba Ayam Goreng Vegetarian Musim Panas 2018

Selasa 12 Jun 2018 09:12 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Kentucky Fried Chicken (KFC)

Kentucky Fried Chicken (KFC)

Foto: kfc
Rencana kehadiran ayam goreng vegetarian KFC bisa jadi terpengaruh McDonald's

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) menguji coba menu ayam goreng vegetarian. Meskipun ayam goreng itu akan hadir tanpa ayam sungguhan, racikan bumbu aslinya dikabarkan tidak akan mengubah rasanya.

Opsi ayam vegetarian tersebut akan segera diuji coba pada musim panas tahun ini. Juru bicara KFC mengatakan kepada laman New York Times bahwa pengembangan resep masih berada dalam tahap awal sehingga eksplorasi menu masih menjadi rahasia dapur.

"Begitu selesai menyempurnakan resep, kami akan segera mengujinya untuk pelanggan tahun ini. Apabila semuanya berjalan lancar, kami berharap dapat meluncurkan opsi baru menu vegetarian pada 2019," ungkap juru bicara tersebut.

Setelah penyempurnaan resep dan uji coba berjalan baik, menu tersebut bakal diluncurkan untuk pertama kalinya di gerai Inggris. Sang juru bicara masih menolak berkomentar apakah KFC memiliki rencana untuk menghadirkan menu secara global.

Warganet dengan cepat bereaksi terhadap pengumuman menu tersebut di media sosial. Sebagian tidak setuju dengan memberi komentar pedas untuk menolak hadirnya "ayam goreng palsu", bahkan menganggap Kolonel Sanders tidak tenang di makamnya.

Para penganut vegetarian tentunya sepakat dan antusias menantikan kehadiran menu tersebut. Sebagian orang di negara selain Inggris bahkan meminta KFC untuk menyajikan menu "ayam tanpa ayam" itu ke negara mereka secepatnya.

Rencana kehadiran ayam goreng vegetarian KFC bisa jadi terpengaruh oleh saingannya, McDonald's. Sejak Desember 2017, McDonald's telah menguji coba dan menambahkan menu burger vegetarian bernama McVegan di gerai Swedia dan Finlandia, dikutip dari laman Digital Spy.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES