Wednesday, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Wednesday, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Sedap, Ada Menu Kegemaran Presiden di Restoran Teras Istana

Kamis 03 May 2018 10:32 WIB

Red: Agung Sasongko

Penyanyi Kakak beradik, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar akan membuka restoran baru bernuansa Istana,

Penyanyi Kakak beradik, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar akan membuka restoran baru bernuansa Istana,

Foto: istimewa
Restoran ini dikelola Vidi Aldiano dan Vadi Akbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi Kakak beradik, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar membuka restoran baru bernuansa Istana. Pembukaan restoran bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

 

"Resto Teras Istana adalah resto keluarga yang menyajikan menu khas Indonesia dan western food yang menggunakan bahan-bahan terpilih,” ujar Vadi Akbar.

 

Selain menyajikan 8 Makanan dan 8 Minuman yang paling enak di Planet ini, kami menyajikan pula menu makanan yang mempunyai nilai historis yang menjadi kegemaran dari para Presiden dan Wakil Presiden RI. Adapula menu langka seperti Sego Walang kegemaran Panglima Besar Jendral Soedirman.

 

Menu lain, Sayur lodeh, sayur asem, nasi jagung khas Istana Merdeka kegemaran Bung Karno.”Setup Jambu Merah, sayur bening bayam jagung dan selada padang  kegemaran Bung Hatta. Gulai Pakis ternyata dibuat oleh Ibu Fatmawati yang selalu dikirim ke rumah Bung Hatta, " demikian ungkapan Ibu Halida Hatta saat test food di Resto Teras Istana.

 

Pak Harto juga menyukai sayur lodeh buatan Ibu Tien, Arem-arem buatan Ibu Lien Soekartono sebagai sangu saat bepergian dengan pesawat terbang, sedangkan Ibu Tien menyukai Gadon.

Di Istana, Pak Habibie sering memesan ayam goreng, jus terong belanda campur sirsak sebagai minuman kegemaran beliau.

 

"Yang tidak disukai Pak Habibie adalah Duren, sedangkan Ibu Ainun tidak menyukai makanan-makanan mentah dan setengah mentah seperti Sashimi, " demikian penjelasan Ilham Habibie

 

Gus Dur menyukai dendeng batothok, gulai otak sapi dan gulai limpa. Sementara, ibu Megawati menyukai ikan bakar khas Gianyar dan bothok mlanding. SBY menyukai tahu pong, Nasi Goreng ala SBY dan krupuk kampung dan krupuk gado2 merah yg sudah agak melempem.

 

Presidn Jokowi menyukai makanan apa saja asal tamunya senang beliau pasti suka, kalo ke Solo beliau biasanya menyantap  sate buntel dan sate kere dari Solo.

 

“Hal ini perlu diketahui oleh Generasi Milenial agar mereka lebih memahami kuliner lokal dan mulai menanam kembali rempah-rempah di tanah Nusantara agar Indonesia dapat melakukan swasembada kuliner untuk Dunia." Ujar Vidi

 

Keunggulan dari Resto Teras Istana adalah Menggunakan bahan baku organik seperti ikan, ayam dan sayuran yang berasal dari tambak ikan kami sendiri, kebun sayur organik sendiri dan peternakan ayam sendiri. ”Seluruhnya menggunakan metode organik, tanpa pestisida, tanpa hormon dan tanpa MSG." Imbuh Vidi.

 

Untuk penyajian, restoran in mengusung konsep slow food namun fast serving. ”Umumnya makanan sehat identik dengan tidak enak, namun kali ini kami bisa menyajikan makanan sehat yang paling enak,” kata dia yang mengaku diabantu ayahnya, Harry Kiss guna menyajikan makanan yang enak dan sehat.

 

“Ayah yang memiliki resep-resep keluarga yg rahasia, maklum Mbah Buyut kami, Eyang Sumiati Djoyodisastro adalah seorang Koki Belanda,” kata dia,

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES