Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Ancol Buka Kafe yang Perlu Diuji Kebenarannya

Ahad 18 Februari 2018 16:04 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Kafe Hoax, Ancol.

Kafe Hoax, Ancol.

Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Kafe hoax disebut menyajikan menu khas Indonesia dari nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ahad (18/2) meresmikan sebuah destinasi wisata baru di kawasannya. Kafe Hoax, yang terletak di kawasan Pantai Lagoon Ancol ini merupakan resto pertama yang dimiliki dan dikelola oleh Ancol.

"Kafe Hoax kami hadirkan sebagai pilihan tempat makan bagi pengunjung setia Ancol. Resto ini kita buat dengan konsep yang unik, kekinian, enak, dan pasti harganya terjangkau," ujar C. Paul Tehusijarana dalam acara Grand Launching Kafe Hoax di Ancol, Jakarta, Ahad (18/2).

 

Tempat makan yang diberi nama Kafe Hoax ini mengusung konsep Indonesian Creative Lifestyle Cafe. Tempat ini juga menargetkan konsumen dari kalangan anak muda hingga yang datang berkeluarga.

 

Paul juga menceritakan bahwa proses memilih nama tempat makan ini juga membutuhkan waktu yang lama. Salah memilih nama bisa diinterpretasikan yang berbeda bagi pengunjung Ancol dan tidak meninggalkan brand atau kesan yang berbeda.

 

"Ini bagian dari rencana Ancol untuk bisnis kuliner. Selain kita biasanya bermitra, nah ini kota buay sendiri. Kita mau lihat apakah ini nantinya cocok atau tidak," lanjutnya.

 

Thomas Riandy Jo selaku Wakil Direktur Resor dan Tirta Taman Impian Jaya Ancol juga menyatakan bahwa proses pemberian nama dan ide bagi resto ini juga melalui tahap yang panjang. Awal tahun 2017 resto ini hendak diberi nama Kafe Lagoon karena letaknya di Pantai Lagoon, namun setelah berdiskusi dipilihlah nama Kafe Hoax.

 

"Dengan brand yang ada kita telah memikirkan desain, interior, sampai tema makanannya juga. Pembangunannya sendiri dimulai Oktober 2017 dan pertengahan Januari sudah soft opening," ujar Thomas.

 

Kafe hoax disebut menyajikan menu khas Indonesia dari nusantara dan dikemas secara menarik. Beberapa menu yang dijual diantaranya Nasi Goreng Rendang Nendang, Nasi Goreng Cakalang Kabut, sementara untuk minumannya ada Cendol Bacok, Kelapa Susu Kerbau serta cemilan Tahu Moza Ga Rella.

 

Kafe ini disebut buka setiap hari, di hari biasa Kafe buka muali pukul 10 pagi hingga 10 malam, sementara saat akhir pekan dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 12 malam.

 

Harga yang ditawarkan pun terjangkau. Untuk cemilan dimulai dari Rp 12.000, makanan berat mulai Rp 20.000, dan untuk minuman dimulai Rp 10.000.

 

"Dengan nama Kafe Hoax, kita ingin pengunjung bisa datang dan menguji sendiri kebenaran dan kelezatan makanannya," ujar Paul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Rabu , 20 Juni 2018, 18:09 WIB