Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Restoran Baru Yoisho Ramen Buka di Jakarta

Rabu 24 Januari 2018 12:49 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Menu dari Yoisho Ramen.

Menu dari Yoisho Ramen.

Foto: dok Yoisho Ramen
Restoran ini menggunakan bahan Indonesia dengan teknik masak Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suka makan ramen? Yuk, dicoba menu ramen dari restoran satu ini. Namanya Yoisho Ramen.

Yoisho adalah sebuah restoran ramen modern yang menggabungkan teknik gaya tradisional ramen Jepang dengan sentuhan citarasa Indonesia. Restoran terbaru yang terletak di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, itu resmi dibuka pada tanggal 20 Januari 2018, jelas pemilik Yoisho Ramen, Sonia Garcia.

Menurutnya Yoisho Ramen menyajikan menu ramen otentik dari bahan-bahan lokal terbaik Indonesia. Namun menggunakan teknik memasak dan suasana khas Jepang.

Keunggulan Yoisho Ramen terletak pada konsistensi chef Biman yang juga pemilik restoran dalam mempertahankan keaslian rasa ramen khas Jepang. Setelah belajar di bawah seorang Noodle Master Shuichi Kotani, Chef Biman mendapatkan ilmu untuk mengembangkan semangkuk hidangan ramen yang sederhana menjadi sajian yang memuaskan lidah para orang Indonesia.

Ia mengumpulkan bahan-bahan terbaik dan menggunakan teknik masak tradisional, serta mengembangkan resep kuno dari senseinya untuk memastikan rasa yang pas namun tetap melakukan modern plating pada setiap sajiannya. "Ketika saya berlatih dengan orang Jepang, mereka bilang kalau mau buka restoran Jepang jangan waralaba, saya latih saja. Menggunakan bahan-bahan lokal tapi teknik Jepang. Ini benar-benar resep saya dan dari guru saya," tambah Chef Biman yang juga memiliki latar belakang bisnis, manajemen dan pemasaran.

Chef Biman menjelaskan Yoisho sebenarnya memiliki banyak arti. Satu artinya adalah sense of relieve atau lega. Sehabis kerja duduk minum air dingin, lega.

Arti lainnya yoisho berarti energi ketika bekerja. Orang Jepang kalau ditugaskan mengangkat kursi atau sesuatu yang berat itu Yoisho. "Jadi kita kerjanya semangat, kita kerjanya lega. Yoisho

banyak arti," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB