Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Makanan yang Diprediksi Jadi Tren di 2018

Rabu 03 Januari 2018 05:20 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Sejumlah makanan diperkirakan akan jadi tren di 2018, salah satunya makanan atau minuman dengan tambahan bunga alami seperti lavender.

Sejumlah makanan diperkirakan akan jadi tren di 2018, salah satunya makanan atau minuman dengan tambahan bunga alami seperti lavender.

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tahun, tren makanan baru muncul berdasarkan apa yang konsumen tentukan. Entah itu makanan dengan budaya yang berbeda, resep unik, restoran dan perusahaan global sama-sama terus berkembang memberikan nilai lebih dalam makanan kita.

Menurut laporan Fox News, inilah lima makanan yang menjadi tren di 2018.

Makanan dengan rasa eksotik

Makanan yangterinspirasi dari Timur Tengah akan menjadi hits besar pada 2018. Rasa rempah-rempah seperti kunyit, harissa, cardamon, dan zaatar akan menempati barisan populer.

Kepopuleran juga akan menghampiri makanan yang menggunakan bahan tahini, selai tomat dan halloumi. Dengan bergitu banyak pilihan, ini adalah saat yang tepat untuk mengeksplorasi budaya yang berbeda melalui makanan.

Makanan nabati

Makanan nabati adalah makanan yang terus mendapatkan daya tarik. Ada peningkatan veganisme sebesar enam persen pada 2017.

Dalam upaya mendorong konsumen untuk meninggalkan sumber protein berbasis hewani, akan ada banyak pilihan makanan yang tersedia dari nabati. Konsumen bisa menantikan berbagai keju, daging, dan susu yang terbuat dari kacang polong, quinoa, flax, atau barley.

Makanan yang berasal dari seluruh bagian sayuran

Makanan yangberasal dari seluruh bagian sayuran (termasuk batang dan daun) sedang meningkat. Resep unik seperti makanan seperti acar kulit semangka dan kubis brokoli akan populer tahun ini. Selain itu, makanan nabati secara alami bebas dari limbah.

Aroma bunga

Siapa bilang bunga hanya ada di kebun? Tahun ini rasa seperti lavender latte, rasa mawar, teh hibiscus, dan koktil elderflower akan populer.

Transparansi dalam label makanan

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Mintel, 74 persen generasi milenial Amerika Serikat menyatakan mereka berharap perusahaan makanan lebih transparan dengan produk mereka. Hal itu mengarah pada salah satu tren utama tahun ini, yaitu label untuk kandungan bebas transgenik dan perdagangan yang adil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA