Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Starbucks Tawarkan Es Batu dari Kopi

Jumat 19 Mei 2017 09:34 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani

Starbucks

Starbucks

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Es batu yang terbuat dari air seringkali membuat rasa kopi dingin berubah ketika es tersebut mencair. Untuk menghindari rasa kopi dingin yang berubah, Starbucks menawarkan solusi baru berupa es batu yang terbuat dari kopi.

Pilihan es batu kopi ini baru ditawarkan Starbucks di 100 otlet yang terletak di St Louis dan Baltimore, Amerika Serikat. Penawaran ini juga hanya berlaku dalam waktu yang terbatas.

Seperti dilansir Fortune, es batu kopi dari Starbucks bisa didapatkan dengan menambah biaya sebesar 80 sen atau sekitar Rp 10 ribu. Es batu kopi ini bisa ditambahkan ke dalam menu espresso dingin hingga brewed coffee.

Sebelumnya, pada 2016 lalu Starbucks juga pernah memberikan tips mengenai langkah membuat es batu kopi. Langkah pembuatan es batu kopi ala Starbucks ini terbilang sederhana karena hanya perlu menyeduh 16 ons kopi dan menuangkannya ke dalam cetakan es untuk dibekukan.

Starbucks bukan satu-satunya kedai kopi yang menjual es batu spesial dalam menu. Dunkin Donuts dan Krispy Kreme juga pernah menawarkan es batu yang bukan terbuat dari air putih biasa dalam menu mereka. Penawaran spesial ini diberikan otlet-otlet Dunkin Donuts dan Krispy Kreme yang terletak di beberapa area Korea Selatan pada musim gugur lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Brasil Menang di Masa Injury Time

Jumat , 22 Juni 2018, 21:30 WIB