Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Festival Kuliner Bekasi 2015

Yuk Icip Kenikmatan Tahu Kok di Festival Kuliner Bekasi

Ahad 11 Oct 2015 05:55 WIB

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri

Tahu Kok

Tahu Kok

Foto: MGROL50

REPUBLIKA.CO.ID, Bangka Belitong terkenal dengan hasil laut yang berlimpah. Sehingga hampir semua makanannya identik dengan olahan laut. Salah satu makanannya yang bisa dibilang kaya dengan hasil laut adalah tahu kok.

Tahu kok merupakan makanan khas Bangka Belitong yang banyak digemari masyarakat. Selain rasanya enak, makanan ini juga memiliki banyak khasiat, karna bahan dasarnya yakni ikan tenggiri menggandung protein dan asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah sel-sel kanker, dan mencegah penyakit jatung.

Di Mal Bekasi, tepatnya di Festival kuliner Bekasi, dijual tahu kok yang asli dibuat oleh orang Bangka, sehingga Anda tidak perlu harus jauh-jauh ke Bangka untuk mencoba makanan berkhasiat yang satu ini.

Tahu kok yang dijual oleh Fenny ini berisi tahu goreng dengan adonan ikan, bakso ikan dan otak-otak goreng yang dibuat dari 100 persen tenggiri murni, sehingga dapat dipastikan bahwa tahu kok milik Fenny tidak akan mengecewakan dan bersih tanpa formalin.

Diakui Fenny, cara pembuatan tahu kok ini cukup mudah, hanya saja yang membuat tahu kok miliknya berbeda dari yang lain adalah terdapat bumbu-bumbu penyedap rahasia di kuahnya yang membuat para penikmat ketagihan dan ingin selalu mencoba tahu kok miliknya.

Di jual dengan harga Rp 28 ribu, tahu kok Fenny sangat laris dan sering menjadi menu pilihan untuk disantap saat sore menjalang malam hari.

"Banyak yang membeli tahu kok. Terlebih saat weekend, rame sekali," ujar Fenny saat Republika.co.id temui belum lama ini.

Selain tahu kok, Fenny juga menjual mie udang Bangka, mie ikan Bangka, es jeruk kunci, dan es jeruk kunci kiamboy. Dalam sehari Fenny bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup besar, yakni sekitar Rp 4 juta - Rp 5 juta.

Jadi bila Anda ingin menikmati kelezatan dan kenikmatan tahu kok Fenny, Anda bisa langsung mampir ke Festival Kuliner Bekasi, yang sudah digelar dari tanggal 23 September 2015-18 Oktober 2015. Selama 26 hari penuh, pengunjung akan dimanjakan oleh 200 kuliner favorit khas nusantara, yang tediri dari 53 booth dan 28 gerobakan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA