Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Kuliner Akhir Pekan

Okawari, Restoran Jepang dan Asian Cuisine Pertama di Depok

Sabtu 10 Oct 2015 07:46 WIB

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri

Restoran Jepang dan Asia pertama di Depok, Oakwari

Restoran Jepang dan Asia pertama di Depok, Oakwari

Foto: MGROL50

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Buat penggemar makanan Jepang dan Asia, sekarang di Depok, tepatnya Jl. Akses UI no. 34 Kelapa Dua, terdapat restoran baru yang memadukkan antara makanan Jepang dan Asia bernama Okawari.

Restoran Okawari ini dibuka oleh pebisnis muda Jamsir (38th) sekitar setahun yang lalu.

Okawari sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti nambah lagi. Dengan arti dari Okawari sendiri, Jamsir berharap setiap pengunjung yang datang dan menyantap makanan disini akan merasa ketagihan.

"Okawari itu artinya nambah lagi. Berharap aja kalau orang makan disini bakal nambah terus."

Berbeda dengan restoran Jepang kebanyakan, Okawari memang memiliki makanan andalan seperti restoran Jepang lainnya, yakni Sushi. Namun Anda tidak hanya bisa menikmati kelezatan Sushi, tetapi menu Asia yang pas di lidah penduduk Indonesia, seperti Nasi Goreng, Kwetiaw, dan Ayam Rica-Rica juga tersedia disini.

Okawari, menu andalannya adalah Sushi Salmon Spicy Mayo. Setiap yang menikmatinya, di jamin bakal ketagihan! Selain enak, Sushi yang satu ini pas untuk mereka yang suka dengan makanan pedas, karna mayonaise nya terkenal memiliki kepedasan yang menggiurkan. Selain Salmon Spicy Mayo, terdapat juga menu favorit lainnya, yakni Okawari Roll, dan banyak pilihan menu lainnya yang sangat pas dan wajib dinikmati oleh Anda pencinta makanan Jepang dan Asia.

Selain makanan, disini juga terdapat beranekaragaman minuman, seperti jus, milk shake, kopi, teh, squash, dan soft drinks. Untuk desert (makanan penutup) terdapat 2 varian es cream yang membuat Anda bergetar. Yakni ice cream soop Vanila, Coklat, Stawberry, dan ice cream soop Macha, Agura.

Berbeda dengan restoran lainnya yang ramai pengunjung saat hari libur atau weekend, Okawari lebih sering kedatangan pengunjung saat hari-hari biasa. Karena restoran ini berdekatan dengan kampus, membuat kebanyakan yang datang adalah mahasiswa yang kelaparan di jam istirahat atau pulang kuliah. Dan dipastikan harganya pun relatif murah, sesuai dengan kantong mahasiswa.

Restoran Okawari memiliki desain ruangan sederhana. Terinsipirasi dari kedai-kedai di Jepang yang sederhana namun tetap nyaman di gunakan untuk menyantap Sushi bersama dengan teman atau pun keluarga. Terdapat meja dengan bangku yang bisa digunakan untuk tamu yang datang berdua atau berempat, dan meja panjang dan bangku panjang yang bisa digunakan hingga untuk sepuluh orang.

Jamsir sendiri sebelumnya adalah seorang pegawai di salah satu restoran Jepang, namun ia berinisiatif membuka restoran sendiri, dan akhirnya terbentuklah Okawari Japanesse & Asian Cuisine.

Jamsir belajar memasak hidangan Jepang langsung dari koki asal Jepang, ia mempelajari semuanya dari teknik paling dasar sampai yang tersulit. Sehingga diakui Jamsir saat ini ia sangatlah ahli dalam membuat makanan Jepang. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan keaslian rasanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA