Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Kafe Kolong, Pertama di Jember, Satu-Satunya di Indonesia

Selasa 06 Oct 2015 08:28 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Kafe Kolong, Pertama di Jember, Satu-Satunya di Indonesia

Kafe Kolong, Pertama di Jember, Satu-Satunya di Indonesia

Foto: Dok: Sendy A Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, Berbicara tentang kafe, yang ada di dalam benak adalah suasana temaram dengan alunan musik nan syahdu serta ditemani secangkir kopi sambil menikmati kendaraan ibukota yang berlalu-lalang.

Hal seperti ini bisa Anda dapatkan di Kafe Kolong. Sayangnya, bukan kendaraan lalu-lalang yang dapat Anda nikmati, melainkan suasana berbeda di bawah kolong sebuah jembatan jalan raya. Seperti apa?

Kafe Kolong merupakan salah satu objek wisata kiliner yang berbeda dari kebanyakan kafe pada umumnya. Keunikannya adalah kafe ini terletak di bawah jembatan jalan Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ide unik ini lahir dari kreatifitas seorang pecinta alam bernama Johanes Riyanto. Berawal dari keinginan sederhana mahasiswa Program Diploma Fakultas Ekonomi Universitas Jember tersebut membuat usaha kuliner.

"Awalnya hanya ingin punya warung kopi. Lihat-lihat lokasi sana sini tidak ada yang sesuai. Saya memang punya konsep warung kopi pinggir sungai, namun begitu melihat kolong jembatan ini langsung jatuh hati," kata laki-laki kelahiran Jember, 1 Desember 1970 ini.

Dengan suasana temaram, laiknya sebuah kafe pada umumnya, banyak muda-mudi Jember menghabiskan malam disini. Alunan musik, suara nyanyian dan canda tawa, mengalun, membuat suasana di kota karnaval ini seolah tak pernah redup.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA