Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Hari Kopi Internasional

Menikmati Kopi Gratis di Hari Kopi Internasional

Kamis 01 Oct 2015 07:03 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

kopi

kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Perayaan Hari Kopi Dunia atau Coffee Day International dilaksanakan pada tanggal yang berbeda-beda. Untuk merayakan kenikmatan minuman kopi, beberapa negara memperingati perayaan ini dengan menyuguhkan kopi gratis terhadap warganya.

Salah satu negara yang yang menyuguhkan kopi gratis dalam perayaan ini adalah Amerika Serikat (AS) yang telah merayakannya pada Selasa (29/9) kemarin. Kopi termasuk minuman favorit di Amerika dan warganya bisa menikmati kopi panas, es kopi, kopi manis, dan bahkan kopi yang diresapi dengan nitrogen.

Para wisatawan juga dipersilahkan untuk menikmati kopi gratis ini di beberapa kedai kopi terbesar di Amerika. Mereka menunjukkan apresiasinya dengan membagi-bagikan cangkir gratis atau diskon untuk pecinta kopi di seluruh negeri.

Seperti dilansir dari Foxnews, Kamis (1/10), Asosiasi Kopi Nasional Amerika mengungkapkan bahwa Amerika telah menghabiskan lebih dari 40 dolar AS miliar kopi per tahun, dengan rata-rata penjualan 20 dolar AS dalam seminggu untuk secangkir kopi.

Tidak jauh berbeda dengan cara merayakan Hari Kopi di Amerika, warga Indonesia juga merayakannya dengan menyuguhkan kopi gratis khas nusantara di gedung Kementerian Perindustrian, lantai 2, Jalan Gatoto Subroto, Kav 52-53, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/10) hari ini.

Nah, jika Anda ingin menikmati kopi dari hasil tanah Indonesia? Anda bisa mengunjungi acara tersebut mulai pukul 10.00 WIB pagi sampai pukul 15.00 WIB sore.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA