Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Buah Ini Bantu Membakar Lemak

Kamis 25 Desember 2014 12:01 WIB

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari

Jeruk membantu membakar lemak karena sifatnya yang meningkatkan metabolisme tubuh.

Jeruk membantu membakar lemak karena sifatnya yang meningkatkan metabolisme tubuh.

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Buah merupakan makanan yang hampir disukai sebagian besar manusia. Buah tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, namun juga memiliki manfaat yang besar. Buah juga diketahui secara umum sebagai bahan makanan yang dapat membantu menurutnkan berat badan.

Buah yang diperkaya dengan vitamin dan mineral, yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Buah-buahan juga membantu kita tetap sehat dan penuh energi setiap hari. Ada juga beberapa cara buah membantu pelaku diet untuk menurunkan berat badan lebih mudah dan lebih cepat.

Berikut ini beberapa manfaat buah dalam penurunan berat badan atau diet seperti yang dikutip dari laman Womanitely pada Kamis (25/12).

Membantu membakar lemak

Ada beberapa buah yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak dalam sehari. Salah satu yang buah yang dapat membakar lemak, jeruk.

Buah jeruk dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda, menstabilkan kadar glukosa darah, dan membakar lebih banyak lemak. Namun, itu bukan berarti bahwa Anda harus mengkonsumsi jeruk saja setiap hari.

Lemon merupakan buah yang juga dapat membantu membakar banyak lemak. Ia memiliki sifat detoksifikasi yang fantastis. Sifat ini membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Rendah kalori

Meskipun ada buah-buahan tertentu yang tinggi kalori, perlu diingat bahwa kalori buah tidak akan merusak diet Anda. Satu pisang ukuran sedang mengandung 120 kalori, sedangkan yang kecil hanya 100 kalori.

Dengan hanya mengunyah pisang kecil, maka ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, Apel, persik dan pir juga bisa menjadi bagian dari buah-buahan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB