Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Mencicipi Menu Swedia di IKEA

Rabu 15 Oct 2014 07:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

Berbagai makanan khas Swedia bisa dicoba di restoran yang terletak di lantai dua.

Berbagai makanan khas Swedia bisa dicoba di restoran yang terletak di lantai dua.

Foto: Reiny Dwinanda/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah puas berbelanja, IKEA Alam Sutera menyediakan tempat untuk menyegarkan diri sekaligus bersantap. Sebagai toko asal Swedia, makanan khas negara Skandinavia itu pun dipilih sebagai menunya.

Untuk makanan pembuka tersedia berbagai sup, salad, roti isi ayam asap, juga salmon asap. Sedangkan untuk hidangan utama pengunjung bisa memilih antara paha ayam panggang dengan saus dill, bola-bola daging dengan kentang tumbuk, atau salmon yang disantap dengan kentang rebus. Tersedia pula pasta dengan saus tomat.

Bila Anda hanya mengudap sambil ditemani secangkir kopi atau teh, kue apel Swedia, kue mazarin, serta cinnamon bun bisa dipilih. Makanan yang tersaji di IKEA ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Kue-kue, misalnya, ditawarkan dengan harga Rp 18 ribu. Sedangkan aneka makanan lain harganya mulai dari Rp 15 ribu.

Alan Buckle, Manajer Toko IKEA Alam Sutera, mengatakan restoran IKEA berkapasitas 730 kursi. Makanan yang ditawarkan pun diambil bahan bakunya dari pemasok yang menjamin kehalalan produknya.

Usai berbelanja, setelah membayar di kasir, IKEA Bistro menyapa pembeli. Di sini aneka kudapan ringan seperti hot dog, roti, kopi, minuman, dan es krim tersedia. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 5 ribu untuk es krim hingga Rp 8 ribu untuk hot dog.

Seperti toko IKEA lainnya, IKEA Alam Sutera yang buka mulai hari ini (15/10), memiliki gerai kudapan khas Swedia. Bola-bola keju, kue jahe, keju, serta minuman dalam kaleng, dan selai adalah sebagai produk yang bisa dibeli.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA