Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Republika Raih Tiga Besar Media Publikasi Imunisasi Kemenkes

Selasa 23 Apr 2019 17:19 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda

Sekjen Kemenkes Oscar Primadi memberikan penghargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiadji di sela acara Pekan Imunisasi Dunia 2019 di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (23/4).

Sekjen Kemenkes Oscar Primadi memberikan penghargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiadji di sela acara Pekan Imunisasi Dunia 2019 di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (23/4).

Foto: Republika/Prayogi
Media menjadi faktor penting Kemenkes untuk menyuarakan informasi pentingnya vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian umum Republika kembali menorehkan prestasi. Kali ini Republika masuk tiga besar media yang mempublikasikan imunisasi versi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2018-2019.

Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi mengatakan, media menjadi faktor penting Kemenkes untuk menyuarakan informasi mengenai pentingnya imunisasi dan vaksin.

Baca Juga

"Kemudian kami sudah melihat masih banyak upaya-upaya penguatan, komunikasi, informasi, edukasi imunisasi kepada masyarakat. Alhamdulilah, saya melihat ada beberapa media yang punya kepedulian dan hari ini kita bisa lihat itu," ujarnya saat di peringatan dan pelaksanaan PID di Indonesia tahun 2019 bertema "Imunisasi Lengkap Indonesia Sehat", di Kementerian Kesehatan, di Jakarta, Selasa (23/4).

Sebab, ia menyebut persoalan menyehatkan bangsa bukan hanya urusan Kemenkes melainkan juga semua pihak. Kendati demikian, ia berpesan media tidak meninggalkan kekritisannya dan tetap obyektif dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

Sementara itu Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji ditemui di lokasi menyambut baik penghargaan dari Kemenkes. Meski bukan pertama kali mendapatkan penghargaan serupa, ia menyebut penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Republika.

"Informasi yang kami sebarkan melalui platform kami, baik koran dan dalam jaringan (online), atau media sosial ternyata mendapatkan respons positif dari masyarakat khususnya stakeholder terkait kesehatan. Ini juga menjadi bukti bahwa mereka (Kemenkes) mengikuti informasi yang disampaikan Republika," ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan ini juga sebagai bentuk pengakuan bahwa Republika concern dengan dunia kesehatan, dengan informasi-informasi seputar kesehatan khususnya sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksin bagi generasi muda Indonesia.

"Penghargaan ini juga menunjukkan Republika sangat peduli dengan program imunisasi yang digencarkan pemerintah melalui Kemenkes," katanya.

Pihaknya berjanji, penghargaan ini sebagai pemicu untuk terus berbagi informasi dan sosialisasi terkait vaksinasi. Kemenkes kembali menganugerahkan penghargaan untuk tiga media yang berkontribusi menyebarkan berita positif mengenai imunisasi 2018-2019, di Jakarta, Selasa (23/4). Tiga media tersebut adalah Kaltim Pos, Republika, dan Mother and Baby.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA