Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Sejumlah Manfaat Green Coffee Bagi Kesehatan

Rabu 04 Dec 2019 18:18 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Sejumlah manfaat kopi hijau bagi kesehatan (Ilustrasi)

Sejumlah manfaat kopi hijau bagi kesehatan (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Mengonsumsi 'green coffee' sedang menjadi tren hampir di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berencana untuk menambahkan kopi hijau ke dalam diet harian Anda? Jangan ragu melakukan hal itu karena opi hijau ternyata memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Kopi hijau ini telah menjadi minuman yang tren di seluruh dunia. Kegemaran mengonsumsi kopi ini kian populer di dunia. Tapi apa itu kopi hijau?

Baca Juga

Nah, kopi hijau adalah biji kopi tanpa biji yang tumbuh di tanaman, yang disebut Coffea Arabica. Biji kopi ini dikemas antioksidan dan karenanya memiliki banyak manfaat bila dibandingkan dengan biji kopi panggang biasa.

Jika Anda berencana untuk mulai minum kopi hijau, berikutbeberapa manfaat kesehatan dari minuman ini.

Biji kopi hijau dikemas dengan antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan juga mengurangi efek berbahaya dari radikal dalam tubuh kita.

Kopi hijau membuat kita kenyang untuk waktu yang lebih lama dan juga menahan rasa lapar dan mengidam makanan.

Menjadi minuman detoksifikasi alami, kopi hijau ketika dikonsumsi setiap hari dapat membantu membersihkan hati dengan membuatnya bebas racun. Ini juga membantu menghilangkan kolesterol jahat dan lemak yang tidak perlu dari tubuh.

Dipenuhi dengan antioksidan, kopi hijau yang dikonsumsi secara teratur dapat membantu Anda mencapai rambut panjang, berkilau dan berkilau.

Kopi hijau memiliki bahan-bahan yang membantu menjaga kesehatan kulit dan juga membantu dengan garis-garis halus dan kerutan. Ini juga dikenal untuk menyembuhkan jerawat dan kulit kusam secara alami.

Kopi hijau membantu penurunan berat badan. Ini mengandung asam klorogenik yang dapat meningkatkan tingkat metabolisme dari 3 hingga 11%, yang dapat memastikan penurunan berat badan lebih cepat. Namun, disarankan untuk mengonsumsi kopi hijau hanya setelah berkonsultasi dengan ahli gizi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA