Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Makanan Terbaik untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Senin 03 Des 2018 15:50 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Sayuran berdaun hijau.

Sayuran berdaun hijau.

Foto: Flickr
Sayuran memiliki manfaat untuk tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah penelitian baru, para peneliti Stanford University menempatkan lebih dari 600 orang dewasa yang kelebihan berat badan pada diet rendah lemak atau rendah karbohidrat yang sehat. Ternyata, peserta memiliki tingkat penurunan berat badan yang serupa pada setiap rencana.

Para peneliti mencari petunjuk (seperti tingkat insulin dan pola gen) untuk melihat apakah ada faktor yang mungkin membuat seseorang lebih sukses dalam diet. Berikut adalah tiga cara untuk menurunkan berat badan.

Makan banyak sayuran

Sayuran memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda dengan sangat sedikit kalori. Sayuran membanjiri tubuh Anda dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

Makanlah berbagai macam sayuran. Mulailah dengan memasukkan beberapa sayuran ke dalam mangkuk pasta Anda. Ini dapat membantu Anda menjelajahi makanan baru dengan makanan yang sudah Anda sukai, dan dari sana, Anda dapat mencoba cara baru untuk mencicipinya

Mengurangi makanan mengandung gula

Gula membuat rasa makanan enak, jadi perusahaan makanan menambahkannya ke segala hal mulai dari roti hingga sup, salad, sereal, dan yogurt. Ini menambah terlalu banyak gula.

Rata-rata orang Amerika mengonsumsi lebih dari 19 sendok teh gula per hari. Konsumsi tersebut jauh melebihi batas enam sendok teh untuk wanita dan sembilan sendok teh untuk pria.

Tujuan sebenarnya dari makan rendah lemak adalah makan lebih banyak makanan sehat yang secara alami rendah lemak, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian.

Makan lebih banyak makanan utuh

Makanan utuh adalah makanan yang tidak diolah, termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, telur, makanan laut, ayam, dan sebagainya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Des 2018, 21:31 WIB