Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Studi: Wanita Lebih Dekat dengan Sahabat Daripada Suami

Selasa 13 Nov 2018 08:22 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pasangan suami istri (ilustrasi)

Pasangan suami istri (ilustrasi)

Foto: Prayogi/Republika
Meski suami lebih menjengkelkan, istri merasa nasihat terbaik datang dari suami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak peduli betapa mencintai dan romantisnya hubungan dengan suami, ternyata bagi wanita meyakini tidak ada yang dapat menggantikan sahabat. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa lebih dari setengah wanita lebih memilih bersama sahabat dan mengungkapkan beberapa temuan yang mungkin mengejutkan.

Champneys, spa dan perusahaan perawatan kesehatan, mensurvei lebih dari 1.500 wanita dan pertanyaan berkisar seputar kehidupan cinta mereka dan hubungan yang mereka bagikan dengan sahabat mereka. Yang menarik, lebih dari 50 persen mengaku bahwa mereka lebih dekat dengan sahabat mereka dibandingkan dengan suami mereka.

Berdasarkan statistik, 57 persen wanita percaya bahwa mereka dapat berbagi apa saja dan segalanya dengan sahabat terbaik mereka. Sementara sekitar 44 persen merasa mereka dapat berbicara tentang hal-hal yang tidak dapat dibagi dengan pasangan mereka seperti yang dilansir melalui India Times.

Selain itu sebanyak 60 persen mengaku mereka akan memiliki waktu yang lebih baik jika tidak ada laki-laki dalam pertemuan sosial mereka. Kemudian lebih dari separuh dari mereka lebih menyukai sesi memanjakan dengan sahabat terbaik mereka. Juga, seperempat dari peserta merasa mereka memiliki lebih banyak kesamaan dengan sahabat mereka daripada suami mereka.

Satu hal yang menarik, sekitar satu dari setiap empat wanita merasa bahwa sahabat mereka tak menjengkelkan daripada pasangan mereka dan sekitar 45 persen wanita merasa bahwa sahabat mereka lebih banyak mendengarkan mereka daripada pasangan mereka.

Namun, hanya 28 persen yang merasa bahwa sahabat mereka memberikan nasihat yang lebih baik daripada suami mereka. Itu berarti mayoritas wanita mempertimbangkan pendapat pasangannya sebelum mengambil keputusan apa pun. Namun ketika ditanya waktu menghabiskan waktu bersama sebagian peserta lebih memilih suami.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA