Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Tangkal Penuaan Dini dengan Lima Teknik Yoga Wajah

Sabtu 27 Oct 2018 06:11 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah

Wajah segar tanpa riasan. ILustrasi

Wajah berseri/ilustrasi

Foto:
Yoga wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Berikut lima teknik yoga wajah yang disa dilakukan secara mandiri di rumah.

Mengatasi kerutan di ujung mata (crow's feet) dan kelopak mata turun

Langkah pertama, gunakan jari tengah untuk memberi tekanan pada sudut alis mata bagian dalam. Kemudian, beri pijatan dari sudut alis mata bagian dalam ke arah sudut alis mata bagian luar menggunakan jari telunjuk.

Kedua, arahkan pandangan mata ke langit-langit rumah, lalu tarik kelopak mata paling bawah ke arah atas kemudian rileks. Lakukan gerakan tersebut lebih kurang sebanyak enam kali dan akhiri dengan menutup mata selama 10 detik.

Mengencangkan pipi dan kulit kendur

Pertama buat gerakan bibir mulut membentuk 'O' tanpa kelihatan gigi. Kemudian, buat senyuman yang lebar dengan gigi tetap tersembunyi. Ulangi gerakan sebangak enam kali.

Selanjutnya, buat gerakan senyum pada bibir dan letakkan salah satu telunjuk di dagu. Lalu buat gerakan naik turun pada rahang secara perlahan. Rileks dan lakukan sebanyak dua kali.

Menghilangkan garis horizontal di dahi

Pertama, letakkan kedua tangan di tengah dengan posisi tangan menyamping dan jari-jari tersusun diantara alis dan garis rambut. Lalu, buat gerakan menekan pada dahi sambil menariknya ke bagian terluar dahi. Rileks dan ulangi 10 kali.

Mengatasi mata cekung dan alis kendur

Letakkan jari telunjuk di bawah masing-masing mata dengan posisi menyamping. Buat gerakan naik turun di area bawah mata dan beri sedikit tekanan. Arahkan mata dan kelopaknya ke langit-langit, lalu tahan selama 30 detik.

Mengencangkan kulit bagian leher

Pertama, letakkan ujung-ujung jari kedua tangan pada bagian dasar leher, kemudian secara perlahan lakukan gerakan menarik ke arah bawah dengan kepala dalam posisi mendongak.

Lalu gerakkan kepala ke bawah mengarah ke dada dan lakukam sebanyak dua kali. Terakhir, lakukan gerakan menarik pada bibir bagian bawah sejauh mungkin dan tempatkan ujung-ujung jari pada tulang leher dengan dagu menarik ke atas. Lakukan sebanyak empat tarikan nafas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA