Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Hindari 7 Kesalahan 'Ngemil' Agar Diet Berhasil

Kamis 11 Oct 2018 08:26 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelaku diet

Pelaku diet

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ngemil ringan tak hanya mencegah kenaikan berat, tapi untuk hambat nafsu makan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waktu camilan tidak hanya untuk anak-anak karena dapat memuaskan rasa lapar di antara waktu makan dan mencegah makan berlebih. Ngemil membantu menurunkan berat badan, tetapi juga bisa mengisi lubang nutrisi dalam diet Anda.

Tetapi jika Anda ngemil dengan cara yang salah, makan di sela-sela jam makan bisa membuat Anda bertambah gemuk. Untuk membuat ngemil bekerja bukannya melawan Anda, hindari tujuh kesalahan ini.

1. Snack adalah makanan kecil

Jika Anda berhenti menghitung kalori, Anda akan menyadari bahwa isi piring Anda sebenarnya lebih dari 400 kalori, daripada yang disarankan 150. Ngemil ringan tidak hanya mencegah kenaikan berat badan, tetapi untuk menghemat nafsu makan untuk waktu makan.

2. Minum Camilan Anda

Smoothies membuat camilan yang sangat baik, terutama saat menambahkan sayuran ke dalam campuran seperti yang dilansir melalui Pop Sugar. Masalahnya, semua bahan sehat lainnya seperti buah, bubuk protein, dan kacang-kacangan benar-benar mulai bertambah, dan mudah untuk menelan ratusan kalori hanya dalam beberapa menit. Ketika datang untuk mengemil smoothies, tuangkan gelas kecil untuk memastikan Anda tetap sekitar 150 kalori. 

3. Snack Olahan

Gula dan karbohidrat olahan meningkatkan kadar insulin, dan ketika kadar insulin tinggi, tubuh Anda tidak bisa masuk ke lemak yang tersimpan. Makan gula dan tepung putih juga tidak menawarkan nutrisi pada tubuh Anda pada dasarnya ini hanya kalori kosong.

Ini akan membuat tubuh Anda menginginkan lebih banyak makanan, yang sebenarnya meningkatkan rasa lapar, membuat Anda makan lebih banyak. Dengan memasukkan protein, serat, dan lemak sehat ke dalam camilan Anda, Anda akan memuaskan rasa lapar Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES