Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

3 Langkah Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan

Kamis 11 Oct 2018 06:00 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Upaya menurunkan berat badan dipengaruhi oleh beragam faktor, tak hanya makanan.

Upaya menurunkan berat badan dipengaruhi oleh beragam faktor, tak hanya makanan.

Foto: Pxhere
Membatasi mengonsumsi makanan olahan adalah awal baik untuk turunkan berat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda pernah mendengar bahwa makan bersih dapat memberi Anda lebih banyak energi dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Hanya saja sebagian orang bertanya-tanya bagaimana cara memulainya.

Amanda Meixner dikenal sebagai @meowmeix di Instagram berbagi kiat-kiat nutrisi praktis, mudah dipahami, dan sederhana yang masuk akal dan mudah dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau hanya mencoba untuk membersihkan diet Anda, berikut adalah tiga langkah sederhana yang dapat Anda mulai sekarang untuk mulai makan bersih dan menuju ke arah yang benar seperti yang dilansir melalui mindbodygreen. Untuk membuatnya mudah, inilah rencana makan bersih dua pekan untuk membantu Anda menggabungkan kiat-kiat ini.

1. Batasi Makanan Olahan

Amanda mengatakan Kalori makanan olahan memberi efek dalam jangka panjang dan karena sebagian besar produk tidak memiliki cukup nutrisi, tubuh Anda akan tetap menginginkan lebih banyak makanan. Ketika terpaksa harus membeli makanan kemasan, cobalah untuk membatasi keseluruhan atau pergi dengan merek terpercaya yang memiliki bahan-bahan berkualitas.

2. Hentikan Minum Kalori Anda

“Selain protein shake dan kombucha gula rendah, saya menghindari minum kalori saya,” kata Amanda. Ia menyatakan soda, jus jeruk, dan smoothies yang dibeli di toko adalah bom gula murni. Belum lagi cara ini lebih mudah untuk meminum 300 gram dari sesuatu seperti jus jeruk, tetapi kemungkinan besar Anda tidak akan memakan 3,5 jeruk dalam satu kali duduk.

3. Makan Lebih Banyak seluruh makanan

“Membatasi pilihan di atas tidak berarti membuat diri Anda kelaparan. Ketika Anda beralih ke makanan yang utuh dan bergizi, Anda bisa makan lebih banyak dan tetap lebih sedikit,” tulis Amanda. 

Aturan praktis yang baik adalah memilih makanan yang hanya memiliki satu bahan. Jangan takut untuk mengemas sayuran, gunakan buah sebagai camilan alami untuk memuaskan Anda, dan pastikan Anda mendapatkan jumlah protein yang cukup, lemak sehat, dan karbohidrat.

“Menjadi sehat tidak harus rumit!” kata Amanda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES