Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

5 Makanan yang tak Bikin Gemuk Walau Dikonsumsi Banyak

Jumat 05 Oct 2018 09:25 WIB

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Telur rebus

Telur rebus

Foto: Thekitchn
Camilan kadang menjadi musuh besar dalam menerapkan hidup sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diet berdampingan dengan olahraga merupakan hal yang benar diterapkan. Namun tubuh tetap memerlukan makanan menyehatkan yang bisa menjadi sumber energi. Sebagian besar lemak di dalam tubuh justru datang dari kebiasaan makan yang tidak sehat.

Kebiasaan mengonsumsi makanan atau camilan seringkali menjadi musuh besar dalam menerapkan hidup sehat. Kali ini, camilan sehat bisa dinikmati tanpa harus merasa khawatir dengan berat badan. Laman She Finds merangkum beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tetapi tidak menggemukan badan.

1. Telur

Lemak yang baik datang dari telur. Lemaik baik ini bahkan bisa membantu membuang lemak perut yang disimpan di sekitar bagian tengah tubuh. Telur merupakan makanan terbaik yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan. Selain padat nutrisi dan rendah kalori serta gula, telur merupakan sumber nutrisi lain, seperti protein, zat besi, vitamin, dan mineral. Telur mengandung sekitar 78 kalori dan 5 gram lemak per porsi. Jadi, makan telur untuk sarapan setiap hari tidak akan masalah. Cobalah merebus telur untuk sarapan atau camilan di siang hari.

2. Berries

Buah beri mempunyai jumlah serat tertinggi dan jumlah gula terendah dari semua jenis buah. Aneka jenis berry sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Anggota keluarga berry, yakni Raspberry, Blackberry, dan Blueberry semuanya mengandung antioksidan dan vitamin yang penting bagi tubuh. Bahkan berry bisa membantu peradangan. Tambahkan berry ke yoghurt, oatmeal, salad, atau makan saja langsung sebagai camilan lezat dan sehat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES