Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Khasiat Minyak Zaitun untuk Pertumbuhan Rambut

Sabtu 28 Jul 2018 15:13 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

zaitun

zaitun

Foto: Muslim Village
Cara terbaik yang digunakan adalah pijatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Minyak zaitun selalu dikenal karena sifatnya yang menakjubkan. Pohon zaitun kebanyakan ditanam di wilayah mediterania, minyak yang diekstraksi dari pohon digunakan di seluruh dunia, dan banyak orang Asia juga mulai memasukkan minyak zaitun ke dalam makanan sehari-hari.

Akan tetapi tidak banyak orang yang tahu manfaat minyak zaitun bagi kulit dan rambut. Bahkan, Anda akan terkejut mengetahui bahwa minyak zaitun dapat menyebabkan pertumbuhan rambut. Dan, jika Anda bertanya-tanya bagaimana minyak zaitun mengarah pada pertumbuhan rambut, beginilah caranya.

Dilansir dari laman Times of India Sabtu (28/7), cara terbaik untuk menerapkan minyak zaitun pada rambut adalah, dengan lembut memijatnya ke kulit kepala karena itu cara paling sederhana untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala.

Cara lain untuk menerapkan minyak adalah dengan mencampurnya dengan bahan lain seperti minyak almond, minyak jarak untuk membuat ramuan ajaib, yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan rambut, tetapi juga membuat rambut Anda berkilau hitam.

Adapun rambut sehat merupakan cerminan kulit kepala yang sehat. Apabila Anda telah kehilangan rambut selama ini, jelas bahwa kulit kepala Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Karena minyak zaitun adalah sumber antioksidan yang sangat baik.

Memijat rambut dan kulit kepala dengan minyak zaitun dapat meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, dan folikel pada gilirannya dirangsang untuk menumbuhkan helai rambut yang lebih tebal, sehingga menggandakan pertumbuhan rambut. Minyak zaitun sangat bagus untuk melembabkan kulit kepala dan mencegah kerontokan rambut.Pertumbuha

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES