Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Manfaat Kacang Pistachio untuk Kesehatan

Selasa 24 Jul 2018 07:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kacang Pistachio

Kacang Pistachio

Foto: dailymail
Salah satu manfaat kacang ini adalah meningkatkan bakteri baik di usus.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Selain lezat, kacang pistachio memiliki banyak manfaat kesehatan. Menurut sebuah studi kesehatan yang diterbitkan pada 2014 dalam Review of Diabetic Studies, mengkonsumsi sekitar 25 gram pistachio setiap hari selama 12 pekan telah meningkatkan kadar glukosa darah, indeks massa tubuh, dan protein C-reaktif.

Masih ada beberapa manfaat lainnya dari camilan sehat ini. Dilansir dari Indian Express, Selasa (24/7), pertama, pistachio memiliki antioksidan tinggi. Antioksidan mencegah kerusakan sel dan mengurangi risiko penyakit mematikan seperti kanker.

Pistachio mengandung lebih banyak antioksidan daripada kebanyakan kacang dan biji-bijian selain kenari dan pikan. Kedua, pistachio sangat baik untuk jantung.

Memakan dua atau empat buah pistachio sehari dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Sebab, kacang-kacangan ini mengandung pitosterol yang mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang berbeda.

Ketiga, kacang-kacangan ini dapat meningkatkan bakteri baik di usus. Karena pistachio mengandung banyak serat makanan yang membantu memperkuat sistem pencernaan.

Terakhir, pistachio mengandung banyak vitamin E yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata dan meningkatkan penglihatan. Kacang ini juga mengandung karotenoid yang melindungi mata dari degenerasi makula dan katarak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA