Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Pelacak Kebugaran Ini Ingatkan Anak Aktif Bergerak

Selasa 20 March 2018 05:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Fitbit untuk anak.

Fitbit untuk anak.

Foto: Mashable
Fitbit Ace adalah pembaruan dari Fitbit Alta yang disesuaikan untuk ukuran anak.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Pelacak kebugaran pintar Fitbit kini menyasar pengguna anak-anak. Seri terbaru bernama Fitbit Ace ditujukan untuk anak berusia delapan tahun ke atas, mengingatkan mereka agar aktif bergerak.

 

Target utama Fitbit tentunya adalah para orang tua yang ingin memastikan kebugaran buah hati mereka. Perusahaan yang berpusat di San Fransisco, AS, itu menyoroti bahwa era gawai membuat anak kurang bermain di luar.

 

Mereka mengutip statistik bahwa jumlah rata-rata anak yang mengalami obesitas di AS mengalami peningkatan selama 20 tahun terakhir. Sebanyak 14 persen anak obesitas pada dua dekade silam kini meningkat ke angka 18,5 persen.

 

Dengan mengenakan perangkat ini, anak akan mendapat pengingat untuk bergerak pada jadwal yang ditetapkan orang tua. Misalnya, bergerak hingga 250 langkah per jam dan mendapat lencana untuk target yang sudah ditentukan.

 

Dari segi perangkat, Fitbit Ace adalah pembaruan dari Fitbit Alta yang disesuaikan untuk ukuran anak. Daya tahan baterai perangkat dengan beragam sensor ini tetap prima hingga lima hari dan diklaim cukup tahan air.

 

Perangkat yang kompatibel dengan Android dan iOS ini akan dijual meluas pada musim semi mendatang. Fitbit Ace dibanderol dengan harga 99,95 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 jutaan, dikutip dari laman Mashable.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES