Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Pramugari Ungkap Alasan tak Telanjang Kaki Saat Terbang

Rabu 21 February 2018 15:51 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Pesawat bersiap lepas landas membawa penumpang yang hendak bepergian.

Pesawat bersiap lepas landas membawa penumpang yang hendak bepergian.

Foto: Pixabay
Memastikan kaki terbungkus sepatu akan menjaga kebersihan diri saat terbang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat banyak hal yang terjadi pada tubuh saat seseorang berada dalam pesawat dengan ketinggian tertentu. Anggota tubuh yang berdampak seperti, telinga, lidah, dan kaki, tentu ada beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Salah satu saran terbaik yang bisa dilakukan yakni menjaga kaki dengan mengenakan sepatu sepanjang waktu, menurut pramugari. Alasannya tidak ada hubungannya dengan kompresi dan lebih berkaitan dengan unsur higienitas.

"Kami melihat orang-orang berjalan dari tempat duduk mereka ke kamar mandi sepanjang waktu bertelanjang kaki dan kami merasa ngeri karena lantai itu penuh dengan kuman," kata Linda Ferguson, seorang pramugari veteran mengatakan kepada Reader's Digest, dilansir dari laman Fox News, Rabu (21/2).

"Jangan pernah berjalan tanpa alas kaki ke kamar mandi atau area dapur. Karena terkadang kita menjatuhkan gelas dan mungkin juga ada kaca tajam di sana," lanjut dia.

Di dalam kabin, karpet hanya dibersihkan dari tempat yang diperlukan. Ketika sesuatu seperti makanan, minuman, jus tumpah, kru pembersih akan menghilangkan noda, tapi tidak membersihkan seluruh area tempat kuman bisa menyebar.

Di samping itu, tempat kotor lainnya ada di meja dan sandaran tangan. Jangan meletakkan kaki telanjang pada area tersebut, meskipun tidak ada penumpang yang harus melakukannya, karena tentunya tidak akan sopan kepada orang lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Inggris Bantai Panama 6-1

Ahad , 24 June 2018, 20:58 WIB