Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Kurangi Gejala Menopause (2-Habis)

Rabu 27 December 2017 13:36 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Perempuan menopause tetap segar/ilustrasi

Perempuan menopause tetap segar/ilustrasi

Foto: beautyheaven.com.au

REPUBLIKA.CO.ID, Menopause dalam istilah sederhana menandai akhir dari siklus menstruasi pada wanita. Sayangnya, hal ini justru membawa sejumlah perubahan yang kurang mengenakkan.

Jika Anda ingin mengurangi gejala menopause dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan, teruslah membaca tips berikut, dilansir dari Womanitely, Rabu (27/12).

5. Yoga

Yoga merupakan perpaduan sempurna antara aktivitas fisik dan meditasi. Ini bisa memperbaiki gejala menopause, termasuk hot flashes, berkeringat di malam hari, dan mudah tersinggung.

Jika dilakukan secara teratur, yoga bisa menghilangkan insomnia dan gangguan tidur lainnya akibat menopause. Yoga juga mengajarkan Anda mengatur pernapasan dan berkonsentrasi pada hidup lebih baik. Dengan demikian, Anda bisa menjalani masa menopause tanpa menderita stres, depresi, atau sering gelisah.

 

6.Akupuntur

Akupuntur menjadi salah satu senjata paling efektif melawan manopause. Pengobatan alternatif ini bisa mengurangi intensitas dan frekuensi hot flashes. Akupuntur juga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi risiko insomnia.

 

7. Relaksasi

Bersantai baik itu pikiran dan tubuh membuat hidup menjadi lebih baik. Relaksasi dapat menyeimbangkan kadar hormon dan memastikan transisi lancar ke tahap baru kehidupan. Aktivitas yang dilakukan sambil berelaksasi mengurangi intensitas hot flashes.

 

8. Suplemen tambahan

Salah satu perubahan besar menopause adalah tulang mudah kropos. Ini karena metabolisme tubuh berubah dan penyerapan kalsium terganggu. Hubungan antara menopause dan nyeri sendi sejak lama dikeahui, namun kabar baiknya Anda bisa mengubah maifestasi tersebut dengan mengonsumsi suplemen bersama atau suplemen tambahan.

 

Ini bertujuan meningkatkan penyerapan kalsium dan mineral penting lainnya. Ini juga mengurangi risiko keropos tulang dan fraktur lainnya. Konsumsi makanan-makanan berkalsium tinggi sangat dianjurkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 June 2018, 03:21 WIB