Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

5 Kebiasaan Mandi yang Bisa Merusak Kulit

Selasa 20 September 2016 15:25 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah

Ada beberapa kebiasaan saat mandi yang  bisa merusak kulit (ilustrasi)

Ada beberapa kebiasaan saat mandi yang bisa merusak kulit (ilustrasi)

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin mandi setiap hari, minimal dua kali sehari. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh.

Tapi hati-hati, jika tak dilakukan dengan benar mandi justru bisa menimbulkan kerusakan pada kulit. Dilansir Health.com, berikut lima kebiasaan mandi yang dapat merusak kulit:

Mandi dengan air yang terlalu panas

Mandi air hangat memang dapat menimbulkan kesan relaksasi. Sebab otot-otot tubuh yang tegang setelah seharian beraktivitas bisa meregang. Namun mandi dengan air terlalu panas bisa menyebabkan kulit kering dan gatal-gatal.

 

Menggunakan sabun keras

Lupakan sabun anti-bakteri. Gunakan sabun dengan kandungan lebih lembut untuk kulit.

Scrubbing berlebihan

Menggunakan scrub atau sabur yang mengandung scrub mungkin bagus jika sesekali dilakukan. Namun terlalu sering menggunakan scrub nyatanya malah akan menghilangkan bakteri baik yang mampu mencegah jerawat.

Lupa membersihkan pisau cukur

Bilas dengan menggunakan air hangat setiap kali Anda akan menggunakan pisau cukur. Ini dilakukan untuk menyingkirkan kuman yang melekat pada pisau.

Tak menggunakan sendal di kamar mandi umum

Setelah berolah raga di gym kita sering kali lupa mengenakan sandal atau alas kaki saat mandi. Padahal mengenakan alas kaki di kamar mandi umum penting untuk menghindari infeksi kaki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA