Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Merasa Lelah? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Sabtu 06 Agustus 2016 10:51 WIB

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Oatmeal

Oatmeal

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan sehat berfungsi untuk menambah energi dan stamina pada manusia. Namun, tidak sedikit orang yang merasakan tetap lelah meskipun sudah makan dalam porsi yang tepat.

Kelelahan ini dapat menghambat kegiatan sehari-hari. Mereka akan kesulitan untuk berkonsentrasi pada pekerjaan dan sulit merasakan kesenangan. Biasanya, orang yang mngalami obesitas, diabetes, penyakit jantung dan lainnya rentan terhadap kelelahan. Namun, jika seseorang tidak menderita penyakit tersebut dan tetap merasa lelah, mungkin ada faktor lain.

Ternyata ada beberapa makanan tertentu yang dapat membuat seseorang menjadi lelah sepanjang waktu. Apa sajakah itu? Dilansir Boldsky, berikut beberapa makanan yang dapat membuat tubuh menjadi lelah.

Oatmeal

    

Sebagian orang mengonsumsi oatmeal sebagai menu diet dan sehat. Namun ternyata oatmeal dapat menjadi makanan yang dapat membuat lelah. Banyak yang memilih untuk menambahkan gula, coklat atau sirup sebagai tambahan oatmeal. Menu ini justru dapat meningkatkan tingkat gula darah dan menyebabkan kehilangan energi di kemudian hari.

Kacang

    

Konsumsi kacang berlebihan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini dapat mengarah pada rasa lelah karena kandungan lemak yang tinggi.

    

Keripik kentang

    

Camilan lezat ini adalah makanan berat disintesis. Makanan ini kaya akan pati yang dapat membuat seseorang merasa lelah dan malas sepanjang waktu.

Minum kopi

    

Mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membuat seseorang merasa gelisah dan terlalu aktif. Hal ini yang membuat mereka mengalami kehilangan energi dan lesu di kemudian hari.

Minuman energi

    

Minuman energi kaya akan gula. Hal ini yang membuat seseorang cenderung merasa lelah ketika mengonsumsinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA