Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Posisi Tidur Terbaik Saat Nyeri Punggung

Selasa 26 Jul 2016 05:58 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Tidur

Tidur

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Sekitar 20 persen masyarakat di dunia menderita nyeri punggung kronis. Rasa sakit yang timbul pada punggung atau pun pundak dan leher dapat menghambat aktivitas sehari-hari.

Ahli mengungkapkan bahwa kunci untuk mengurangi rasa sakit akibat nyeri punggung kronis ialah tidur malam yang berkualitas. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas saat merasakan nyeri hebat pada punggung butuh trik khusus.

Ahli terapi fisik ortopedi berbasis di New York, Peggy Brill, juga mengungkapkan bahwa istirahat memegang peranan penting bagi sistem muskuloskeletal untuk melakukan pemulihan. Ketika tidur, Brill mengatakan protein dalam tumbuh akan kembali kepada otot. Tubuh pun mengalami peremajaan selama tidur.

"Oleh karena itu, Anda perlu berada dalam posisi anatomi yang sehat ketika tidur," jelas Brill seperti dilansir Express.

Brill mengatakan posisi tidur yang ideal untuk proses tersebut ialah posisi tidur telentang. Penderita nyeri punggung kronis dapat menambahkan bantal di bawah lutut mereka.

Posisi telentang dengan bantal di bawah lutut ini dapat menjaga posisi tulang belakang tetap sejajar. Dengan begitu, rasa nyeri saat tidur dapat terhindarkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA