Ahad 24 Jul 2016 05:14 WIB

Membuang Racun Tubuh dengan Metode Beras

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Beras
Foto: pixabay
Beras

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini telah banyak metode untuk detoksifikasi. Mulai dari menggunakan jus sampai pembersih dengan menggunakan cara alami lainnya. Bahkan, puasa juga membantu. Tetapi apakah Anda pernah mendengar bahwa beras juga ternyata bisa digunakan sebagai obat detoksifikasi? 

Ini pasti mengejutkan bagi kebanyakan dari kita tapi beberapa sumber mengklaim bahwa metode ini adalah salah satu yang terbaik untuk membersihkan semua racun dalam tubuh. Anda hanya perlu beras untuk mencobanya. 

Mulai dari mengambil beberapa sendok makan beras. Jika usia Anda adalah 25 tahun, Anda bisa mengambil beras sebanyak 25 sendok makan. Jika usia Anda adalah 30, Anda mengambil 30 sendok makan. Begitu seterusnya.  

Setelah itu Anda harus mencucinya. Jika sudah dirasa bersih, pindahkan  beras yang sudah dicuci tadi ke dalam mangkuk kaca dan mengisinya dengan air panas. Kemudian simpan rendaman beras dengan wadah yang tertutup ke dalam lemari es dan diamkan selama semalaman.

Keesokan harinya, pisahkan air dari beras dan ambil satu sendok makan beras. Cukup merebus beras yang di dalam air selama lima menit dan konsumsi saat perut kosong. Setelah itu isi lagi air panas dalam mangkuk beras dan letakkan di lemari es. Jangan makan apa-apa sampai tiga jam berikutnya. Lanjutkan proses tersebut sampai semua beras di mangkuk tadi habis.

Dilansir dari Boldsky, metode ini digunakan untuk membersihkan usus, pembuluh darah dan dapat menghilangkan logam berat, racun dan zat beracun lainnya yang terakumulasi dalam tubuh. Cara tersebut juga digunakan untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi nyeri tubuh dan nyeri sendi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement