Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

8 Penyebab Seseorang tidak Mudah Jatuh Sakit

Ahad 29 Mei 2016 06:41 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Sakit flu

Sakit flu

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, Pasti Anda pernah menemukan setidaknya ada satu orang yang tetap sehat dan bugar ketika semua orang di sekitarnya mengalami batuk, bersin, dan merasa sengsara oleh penyakit yang diderita. Hal tersebut cukup menjengkelkan, bukan? Pasti Anda pernah bertanya-tanya apa yang mereka lakukan agar tetap selalu sehat. Ini daftar yang dilakukan agar selalu sehat dan terhindar dari sakit.

Mengonsumsi vitamin C

Bukti ilmiah menyatakan bahwa vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh tidak lemas dan tidak loyo, Sam Jernigan, dari Grass Valley, CA, bersumpah dengan hal itu. "Setiap kali saya mulai merasa sesuatu, saya mengambil 2.000 unit vitamin C hingga empat kali sehari," katanya. "Saya melakukan hal yang sama setiap kali aku bertemu orang lain yang sakit. Dan saya belum mengalami pilek selama 15 tahun "

Tidur yang cukup

"Mendapatkan 8 sampai 10 jam tidur malam adalah cara bagaimana saya tetap sehat," kata Amelia Narcisi, dari Radnor, PA. Para ahli setuju bahwa tidur yang cukup adalah kunci untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur hanya lima sampai enam jam semalam memiliki kesempatan 30 persen terkena flu saat terkena virus. Dan mereka yang mendapatkan lebih dari tujuh jam tidur mengurangi risiko mereka sebanyak 17 persen tidak terkena flu.

Memperkuat tekad mental Anda

Bicara tentang kekuatan pikiran. "Ketika orang-orang di sekitar saya mengeluh tentang bagaimana mereka merasakan sakit pada waktu tertentu dalam setahun, saya mengatakan bahwa saya jarang sakit dan saya tidak mau sakit.  Ini adalah kekuatan keyakinan," kata Elisa Lowe, seorang perawat di Bala Cynwyd, PA.

Mampu mengatasi stres

Hal ini sudah terbukti melemahkan sistem kekebalan tubuh, namun itu hal ini tidak mungkin untuk di hindari juga. Jadi Anda harus mengelola stres dengan cara yang sehat, kata Kathy Gruver, PhD, penulis buku The Alternative Medicine Cabinet. "Saya bekerja keras mengendalikan tanggapan saya terhadap stres melalui menari, meditasi harian, visualisasi, dan afirmasi."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA