Selasa 03 May 2016 00:45 WIB

10 Hobi Ini akan Membuat Anda Lebih Cerdas (Bagian 2-Habis)

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nidia Zuraya
Belajar bahasa asing (ilustrasi)
Foto: Youtube
Belajar bahasa asing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ada persepsi umum bahwa kita tidak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan kecerdasan kita. Bahkan selalu percaya kepintaran ditentukan sejak lahir dan tidak dapat melakukan apapununtuk mengubahnya.

Namun, ini semua adalah kesalahpahaman. Bagi kebanyakan orang, ada banyak yang bisa dilakukan untuk membuat mereka lebih pintar. Hobi merupakan bagian integral dari kehidupan kita dan sekali dikembangkan, kita menemukan diri kita tenggelam dalam hobi tersebut.

Hobi yang menyenangkan dan invigorating dapat memberi pengaruh besar pada kecerdasan. Berikut adalah 10 hobi yang dapat membuat Anda lebih cerdas didukung studi ilmiah dan eksperimen dilansir dari Lifehack.

6. Belajar Bahasa Baru

Belajar bahasa baru mungkin tidak selalu menjadi tugas yang mudah, tapi pasti memberi banyak keuntungan. Anda bisa lebih pintar karena menjadi salah satu dari mereka.

Proses belajar bahasa baru melibatkan seperti menganalisis struktur gramatikal dan belajar kata-kata baru. Hal ini dapat meningkatkan kecerdasan dan kesehatan oak.

Ini juga telah dibuktikan melalui brbagai percobaan bahwa orang dengan tingkat kecerdasan verbal-linguistik tinggi dapat melakukan perencanaan baik, pengambilan keputusan dan pemecahan masalah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement