Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Rambutan Sanggup Tingkatkan Kualitas Sperma, Lho

Selasa 09 Feb 2016 06:44 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Buah rambutan

Buah rambutan

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan nilai sesuatu dari luarnya saja mungkin berlaku bagi rambutan. Dengan bentuh buah yang dikelilingi "rambut" di luarnya dan dilapisi dua kulit untuk memakan dagingnya, manfaat rambutan tidak terkalahan.

Meski buah ini cenderung sulit ditemukan, karena musiman. Tapi laik untuk ditunggu kehadirannya sebab bisa mengobati penyakit ringan hingga berat seperti kanker. Mau tahu manfaat apa saja dari rambutan, baik dari buahnya hingga daun? simak pemaparan berikut ini.

Meningkatkan kualitas sperma

Vitamin C yang ada pada buah rambutan begitu melimpah, hal ini  menjadi sangat penting untuk pengembangan sperma. Kemungkinan kekurangan vitamin C pada laki-laki dapat mengakibatkan kemampuan terbatas dalam reproduksi.

Biasanya kondisi ini dapat diperbaiki dengan obat yang mengharuskan untuk mengkonsumsi Vitamin C sekitar 500 mg selama sekitar satu bulan. Ini telah dikenal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dalam banyak kasus, dikutip dari Listovative, Selasa (9/2).

Anti-kanker

Buah rambutan terdiri dari komponen anti-oksidan yang begitu melimpah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universiti Kebangsaan Malaysia yang berjudul "Antioxidant and Antiproliferative Activities of Non-Edible Parts of Selected Tropical Fruits" menemukan  rambutan bisa efektif melawan kanker. Kulit dan biji dan buah telah terbukti efektif melawan berbagai jenis kanker.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA