Rabu 09 Dec 2015 09:16 WIB

7 Manfaat Jus Kentang yang Perlu Anda Ketahui

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Jus kentang dan raih manfaatnya yang beragam bagi kesehatan.
Foto: pixabay
Jus kentang dan raih manfaatnya yang beragam bagi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Kentang dianggap sebagai salah satu sayuran sehat yang cocok untuk ditambahkan dalam diet harian Anda. Kentang kaya akan vitamin, nutrisi, dan karbohidrat yang akan dikonversi menjadi energi oleh tubuh.

Namun ketika kentang disajikan dalam bentuk jus, Anda akan mendapatkan kesehatan ganda darinya. Menurut para ahli, bila Anda mengonsumsi satu gelas jus kentang setiap hari, dicampur dengan sedikit madu atau jus lemon, Anda mungkin akan menjadi satu dari sekian juta manusia yang terhindar dari penyakit genetik.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut ini manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengkonsumsi jus kentang setiap hari.

Mengurangi peradangan sendi

Orang yang menderita masalah seperti arthiritis, dianjurkan untuk mengkonsumsi jus kentang dua kali sehari untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Meminum jus kentang juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada sendi.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Tambahkan jus kentang dalam diet harian Anda. Sifat alkali sayuran tersebut membantu menjaga organ tubuh Anda tetap sehat.

Menurunkan berat badan

Banyak kalangan telah menyatakan bahwa kentang adalah jenis makanan yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Namun studi baru menunjukkan bahwa jus kentang adalah salah satu minuman terbaik untuk memotong kalori dalam tubuh. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam jus untuk dapatkan manfaat ini.

Menurunkan kolestrol

Untuk mengurangi kolestrol jahat dan menggantinya dengan yang baik, Anda disarankan untuk minum jus kentang. Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari jus kentang yang dapat Anda nikmati.

Mencegah kanker

Mereka yang menderita kanker harus menambahkan  jus ini dalam diet mereka. Karena jus kentang membantu menonaktifkan sel-sel kanker dalam tubuh dan mencegah penyabaran penyakit tersebut.

Mengobati maag

Meminum jus kentang dua kali sehari dengan dosis 50 ml, dipercaya dapat mengobati penyakit maag Anda.

Mengurangi segala jenis sakit kepala

Bila Anda terus didera oleh sakit kepala yang tiada hentinya, tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam jus kentang Anda. Cara ini diyakini dapat menghilangkan sakit kepala dalam kurun waktu kurang dari 15 menit setelah Anda mengkonsumsinya.

(baca juga: 7 Makanan Pembangkit Mood Bahagia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement