Selasa 17 Nov 2015 13:33 WIB

Empat Hal tentang Daging Merah yang Perlu Diketahui

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pria dianjurkan mengonsumsi daging merah karena kandungan selenium daging baik bagi kesehatan pria.
Foto: flickr
Pria dianjurkan mengonsumsi daging merah karena kandungan selenium daging baik bagi kesehatan pria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesungguhnya ada banyak ragam daging yang dapat dijadikan sebagai sumber protein bagi tubuh, salah satunya adalah daging merah. Daging merah adalah daging yang berasal dari ternak besar, seperti sapi.

Tak sedikit penduduk di dunia yang mengonsumsinya, terlebih kaum pria. Namun banyak diantara penikmatnya yang tidak mengetahui secara pasti tentang daging merah.

Dikutip dari laman The Daily Meal, Jumat (13/11), berikut 5 hal tentang daging merah yang perlu diketahui.

(Baca:Ini Dia Fakta tentang Daging Merah)

Potongan daging merah paling populer

Daging merah dapat dipotong dengan berbagai bentuk dan bagian. Kurang lebih, terdapat 50 jenis potongan daging merah. Namun, lima jenis potongan yang paling populer adalah potongan daging merah yang dipanggang, potongan daging merah yang dijadikan steak, potongan daging merah yang dijadikan sirloin steak, potongan daging merah dari pinggang sapi, dan potongan daging merah dari tulang sapi.

Daging merah sering dijadikan label

Daging merah sering dijadikan label suatu perusahaan daging tentunya. Salah satunya USDA, Choice, dan Select. Jenis daging merah yang digunakan sebagai label ditentukan sesuai dengan karakteristiknya, seperti kepopuleran, kelembutan, dan rasa.

Golongan daging merah

Kita cenderung berpikir daging merah hanya berasal dari daging sapi, daging babi, dan daging rusa. Namun ternyata, daging merah juga mencakup hewan ternak lainnya yakni kambing, domba, kerbau, bison, dan bahkan unggas seperti burung unta.

Daging merah terpopuler

Banyak yang berpikir bahwa daging sapi merupakan daging merah yang paling banyak dikonsumsi oleh lapisan masyarakat, namun faktanya, daging kambinglah yang menjadi daging merah terpopuler di seluruh dunia.

 

Baca juga:

Kiat Ibu Memberikan Pertolongan Pertama Ketika Anak Demam

Inilah yang Harus Ada dalam Kotak Bekal Anak

Satu Kata Wajib Dikatakan Bahkan kepada Anak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement