Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Terungkap! Alasan Orang Kecanduan Rokok

Selasa 03 Nov 2015 14:57 WIB

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri

Rokok

Rokok

REPUBLIKA.CO.ID, Mungkin Anda sudah mengetahui apa saja bahaya merokok.

Merokok dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker paru-paru hingga "kanker" alias membuat kantong dompet kering alias tidak punya uang. Namun, banyak para perokok yang ingin berhenti mengaku sulit untuk melakukannya.

Seperti yang dilansir Boldsky Senin (2/11) berikut beberapa hal yang ternyata menjadi alasan mengapa rokok membuat ketagihan.

Rokok adalah obat

Kandungan Nikotin dalam rokok dapat dilihat sebagai obat yang dapat memengaruhi fokus dan suasana hati. Beberapa penelitian mengatakan bahwa nikotin hampir adiktif seperti kokain.

Rokok dapat membuat Anda tenang

Ternyata hanya membutuhkan 7 detik setelah mengepulkan asap rokok yang dapat menimbulkan efek tenang pada otak. jika Anda terus merokok, otak secara bertahap mengidam atau memiliki keinginan untuk terus-terusan merokok. Jika Anda tidak menyerah, otak menolak untuk tenang. Ini kemudian menjadi perilaku atau kebiasaan.

Rokok menjadi bagian kepribadian

Setelah beberapa hari, merokok dapat menjadi bagian dari kepribadian Anda. Otak mulai menyesuaikan kebiasaan ini. Jadi, ketika seseorang sedang merokok di sekitar Anda, bau dari asap rokok tersebut dapat menciptakan dorongan dalam diri untuk ikut merokok.

Rokok merupakan kebiasaan bawah alam kesadaran

Fakta mengatakan bahwa kebiasaan para perokok yang merokok terus menerus tanpa disadari telah menjadi kebiasaan yang tertanam dalam pikiran bawah sadarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA