Jumat 14 Aug 2015 05:44 WIB

Brokoli Bantu Tubuh Tetap Terhidrasi

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Brokoli
Foto: Republika/Darmawan
Brokoli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa yang Anda lakukan jika mulai merasa tubuh lemas di tengah-tengah terik matahari atau pekerjaan berat? Minum bukan satu-satunya cara mengembalikan cairan tubuh.

Dengan mengosumsi beberapa makanan atau minuman akan membantu mengembalikan cairan dalam tubuh. Berikut ini daftar makanan dan minuman yang bisa membantu tubuh tetap terhidrasi, dilansir dari Yahoo, Jumat (14/8).

Brokoli

Sayuran hijau ini memiliki kandungan air mencapai 91 persen, sehingga dapat menambah pasokan cairan dalam tubuh. Ditambah lagi kalsium yang dimiliki brokoli dapat memperkuat kekokohan tulang. Jadi jangan sungkan untuk memasukkan menu brokoli dalam daftar makan sehari-hari.

Susu sapi

Air memang selalu menjadi pilihan terbaik untuk minuman setelah beraktiitas, namun setelah sesi berkeringat tubuh juga membutuhkan keberadaan elektrolit juga. Dengan meminum susu sapi, dapat membantu mengembalikan elektrolit yang hilang saat latihan. Susu juga sebenranya memiliki kandungan 87 persen ai dengan tambahan elektrolit, vitamin E, dan lemak baik.

Chia

Mungkin Anda belum begitu mengenal jenis biji satu ini, tapi bukan berarti chia tidak memiliki keunggulan. Saat chia direndam dalam air atau susu, maka biji ini akan membuat tubuh terhidrasi. Salah satu cara lezat menikmati chia dengan mencampurkan dengan susu dan almond dalam kulkas semalaman dan nikmati untuk sarapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement