Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Kandungan Ubi Jalar Ini Baik Bagi Penyandang Diabetes

Rabu 29 Jul 2015 12:00 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Olahan Ubi Jalar yang menyehatkan

Olahan Ubi Jalar yang menyehatkan

Foto: Pop Sugar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubi jalar merupakan jenis makanan yang sangat cocok bagi penyandang diabetes. Tidak hanya enak dimakan, manfaatnya pun begitu beragam jika dikonsumsi dengan teratur.

Terlebih lagi ubi jalar memiliki kandungan gula alami yang tidak akan berefek buruk bagi penyandnag diabetes. Gula darah tetap terjaga dan mendapatkan segudang manfaat lain tidak bisa ditolak oleh penyandang diabetes.

Agar lebih jelas manfaat dari ubi jalar bagi penyandang diabetes, dilansir dari Boldsky, Rabu (24/7) berikut ini penjelasannya.

Pertama, ubi jalar sangat baik bagi aliran oksigen dalam tubuh. Magnesium dan kalium dalam ubi jalar membantu meningkatkan sirkulasi darah, dengan demikian, membantu untuk memasok oksigen ke setiap sel tubuh. Manfaat ini juga berguna untuk mencegah kerusakan organ serta menghindari stres bagi para penyandang diabetes.

Kedua, dengan terarut mengkonsumsi ubi jalar, penyandang diabetes akan meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C yang terkadung pada ubi jalar menjadi penyebabnya. Tubuh penyandang diabetes akan lebih mudah mendaptkan kondisi terbaik ketika mengkonsumsi makanan ini. Vitamin C pun melindungi kulit dan saraf yang rusak.

Ketiga, konsumsi ubi jalar sangat baik bagi diet penyandang diabetes. Ubi jalar sudah diketahui memiliki kandungan vitamin. Ditambah lagi dengan kaya protein serta karbohidrat. Jika penyandang menginginkan makanan dengan karbohidrat dan gula, ubi jalar bisa menjadi makanan yang ramah untuk dikonsumsi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA