Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Manfaat Ubi Jalar Bagi Penyandang Diabetes

Rabu 29 Jul 2015 11:00 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Ubi jalar.

Ubi jalar.

Foto: www.agriculturesource.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyandang diabetes memang tidak dilarang mengkonsumsi jenis makanan sesuatu. Hanya saja, bagi penyandang diabetes, konsumsi makanan perlu mendapatkan takaran yang tepat.

Hal tersebut berhubungan dengan resistensi insulin pada tubuh penderita. Salah satu makanan yang memiliki berbagai manfaat bagi peyandang diabetes adalah umbi-umbian, seperti kentang atau ubi jalar.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (29/7), ubi jalar menjadi salah satu makanan yang dapat mengatur kadar gula darah. Berikut ini manfaat lain yang didapat penyandang diabetes saat mengkonsumsi ubi jalar dan kentang.

Menjaga Mata

Ubi jalar memiliki karotenoid yang diubah menjadi vitamin A ketika ada di dalam tubuh. Vitamin A ini sangat membantu bagi penyandang diabetes. Dengan sering mengonsumsi vitamin A maka mata terhindar dari kerusakan akibat kelebihan gula darah. Selain itu ada tambahan bagi kebaikan sistem pernafasan.

Tulang Kuat dan Kulit Cerah

Kentang memiliki vitamin D selain kaya akan vitamin A. Vitamin D sangat baik bagi kesehatan tulang, gigi, dan jantung manusia. Bagi penyandang diabetes, vitamin D sangat dibutuhkan agar tubuh tetap kuat. Selain itu semua, vitamin D juga membantu fungsi normal dari kelenjar tiroid.

Buat Otot dan Jaringan Sehat

Kentang kaya akan kalium yang membantu menjaga jaringan dan otot semakin sehat. Kentang juga dapat mengobati kelemahan oto, kram, dan mengurangi pembengkakan. Ditambah lagi, kalium sangat baik untuk jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA