Kamis 09 Jul 2015 07:59 WIB

Makan Sehat dengan Mangkuk Buah dalam Kulkas?

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Letakkan semangkuk buah yang sudah dicuci bersih dalam kulkas di tempat mudah diraih. Cara ini membantu Anda makan lebih sehat.
Foto: ist
Letakkan semangkuk buah yang sudah dicuci bersih dalam kulkas di tempat mudah diraih. Cara ini membantu Anda makan lebih sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, Sayuran yang rendah kalori dan penuh serat ketika dimakan membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga mencegah mengemil tanpa berpikir di kemudian waktu. Namun, sayuran tidak dapat  membantu Anda menurunkan berat badan jika hanya ditaruh di rak kulkas dan dibiarkan menjamur begitu saja.

Makan yang lebih sehat bukan sekadar membelinya saja. Untuk menarik keinginan makan sayur lebih mudah, coba letakkan di kulkas di samping saus cocolan yang rendah kalori. Itu baru satu trik bagaimana menata isi kulkas bisa membantu Anda makan lebih sehat.

Mangkuk buah

Dikutip dari Womens Running, Kamis (9/7), buah adalah camilan sempurna atau makanan penutup yang baik. Karena manisnya memenuhi kebutuhan gula Anda, tapi jauh lebih rendah kalori daripada cokelat atau kue. Pastikan bahwa Anda makan buah yang bergizi seperti apel, pir, kiwi, peach, melon, dan buah jeruk dengan menyajikan mereka dalam mangkuk, sehingga ketika Anda membuka pintu kulkas Anda tertarik untuk memakan buah-buahan tersebut.

Pilihan sehat

Anda tahu bahwa es krim adalah kelemahan Anda, jadi jangan menyembunyikannya, itu hanya membuat Anda mengidam. Pastikan Anda memiliki pilihan yang lebih rendah kalori, seperti es krim sorbet, tersedia untuk memenuhi keinginan anda. Hal yang sama berlaku untuk makanan tinggi lemak atau tinggi kalori lainnya. Persediaan pada alternatif sehat bermanfaat untuk membantu anda menurunkan berat badan tanpa membuat Anda meninggalkan makanan-makanan yang anda inginkan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement