Senin 25 May 2015 08:08 WIB

Six Pack dengan Tahu dan Tempe

Tahu tempe (Ilustrasi)
Foto: Blogspot
Tahu tempe (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki perut rata yang proporsional mungkin merupakan idaman seluruh kaum adam maupun hawa dan cara terbaiknya adalah dengan melakukan olah raga bagian perut untuk membentuk otot serta membakar lemak.

Namun ada cara lain untuk mendapatkan perut idaman bagi Anda yang terlalu sibuk untuk berolah raga. Salah satu caranya ialah mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan protein untuk membakar lemak di perut Anda. Berikut ini merupakan makan yang bisa membuat perut Anda rata seperti yang dilansir dari Womanitely Senin (25/5).

Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan sumber protein, serat, dan antioksidan yang sangat serba guna. Kacang kedelai bisa disisipkan dalam sup, dijadikan susu, atapun dipanggang menjadi cemilan. Mengonsumsi olahan kacang kedelai seperti tahu dan tempe juga dapat membakar lemak berlebih di perut Anda.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang sangat sehat dan banyak manfaat. Sebuah apel mengandung 5gram serat pektin yang merupakan pembakar lemak alami. Selain hal tersebut, apel juga rendah gula dan kalori yang menjadikan cemilan sehat untuk mendapatkan perut yang rata. Penelitian menunjukan orang yang mengonsumsi satu buah apel setiap harinya dapat membakar lemak lebih cepat dibandingkan yang tidak mengonsumsi buah ini.

Sayuran Hijau

Kaya akan fitonutrien serta serat menjadikan sayuran hijau merupakan salah satu makanan terbaik untuk mendapatkan perut yang rata. Ketika Anda mengonsumsi ikan atau ayam, pastikan Anda juga mengonsumsi sayuran hijau yang cukup untuk menyeimbangkan pencernaan dan penguraian lemak. Selain itu, sayuran hijau juga dapat meningkatkan energi dan membuat tubuh Anda ramping.

Kinoa

Mungkin Anda jarang mendengar makanan ini atau bahkan belum pernah mendengarnya. Kinoa atau quinoa merupakan seralia semu yang menjadi makanan pokok masyarakat Indian di Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Biji-bijian ini mengandung 11 gram protein dan 5 gram serat per setengah gelasnya. Makanan ini memiliki tekstur yang renyah namun kenyal yang mirip dengan beras cokelat short-grain.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang penuh nutrisi untuk diet Anda. Satu buah alpukat mengandung 15 gram serat yang membuat Anda kenyang lebih lama. Kandungan asam lemak dalam alpukat juga dapat membantu pembakaran lemak dibagian perut Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement