Senin 18 May 2015 07:52 WIB

Teh Jahe Obat Ampuh Usir Batuk Pilek

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tambahkan potongan jahe dalam teh untuk mengusir batuk dan pilek.
Foto: pixabay
Tambahkan potongan jahe dalam teh untuk mengusir batuk dan pilek.

REPUBLIKA.CO.ID, Batuk dan pilek menjadi penyakit yang paling banyak terjadi saat musim pancaroba seperti sekarang ini. Tentu jika tidak diobati, akan sangat mengganggu. Walaupun sebenarnya penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya.

Lalu bagaimana obat yang ampuh untuk usir batuk pilek? Laman Allwomenstalk, Senin (18/5) memberikan tips pengobatan yang cepat mengusir batuk pilek.

Teh jahe

Jahe dan teh, keduanya sangat mudah ditemukan. Di supermarket atau pasar tradisional Anda bisa menemukan jahe segar. Bahkan hampir di seluruh dunia, jahe ini bisa Anda dapatkan.

Potong beberapa jahe dan tambahkan jahe ini ke dalam teh hangat Anda. Minumlah selagi hangat sambil duduk dengan santai dan rasakan langsung khasiat teh jahe pada tubuh Anda. Teh jahe ini diyakini sebagai obat untuk batuk dan pilek Anda. Anda juga bisa memasukkan irisan jahe segar ke dalam air mendidih. Biarkan jahe ikut mendidih. Pastikan campuran cukup ampuh untuk meredakan tenggorokan Anda. Minumlah jahe tanpa gula dan madu. Minum jahe dengan rasa aslinya.

Lemon dan buah jeruk lainnya

Minum es jeruk lemon dingin memang nikmat. Tapi itu baiknya dilakukan saat musim panas. Saat musim dingin seperti saat ini, sama lezatnya rasa lemon jika diminum dingin. Namun, lebih baik minum jeruk panas untuk meredakan batuk pilek Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengupas jeruk dan makanlah jeruk itu. Jeruk bisa memberikan efek baik untuk paru-paru Anda. Jeruk merupakan sumber vitamin C yang jumlahnya mencapai 200 persen. Cobalah resep ini dan rasakan sendiri keampuhan jeruk mengusir batuk dan pilek Anda.

Minyak kayu putih

Pastikan Anda selalu membawa minyak kayu putih dalam tas Anda. Minyak ini bisa meredakan batuk dan pilek. Oleskan minyak ini pada bagian yang membutuhkan. Bisa juga sambil memijat bagian yang terasa kurang nyaman itu. Biarkan minyak kayu putih alami bekerja di kulit dan tubuh Anda.

Rasakan kenikmatan dan kehangatan minyak kayu putih. Perangi batuk dan pilek dengan minyak kayu putih. Selain itu minyak ini juga bisa meredakan otot yang sakit dan lelah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement