Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Dua Nutrisi Penting untuk Kaum Ibu

Sabtu 18 April 2015 08:01 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kekurangan paparan sinar matahari berdampak pada kekurangan vitamin D di tubuh.

Kekurangan paparan sinar matahari berdampak pada kekurangan vitamin D di tubuh.

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak dulu, penelitian menunjukkan bahwa nutrisi ini adalah yang hal yang penting. Pertanyaannya adalah, apakah Anda sudah mendapat asupan yang cukup?

Vitamin D

Dikutip dari www.parentsindonesia.com, penelitian di University of Kansas, orang yang kekurangan vitamin D lebih mudah terserang diabetes, penyakit jantung, atau tekanan darah tinggi.

Lakukan ini untuk mengatasinya. Konsultasikan dengan dokter apakah level vitamin D Anda perlu dicek. Jika jumlahnya rendah (hingga 57 persen menurut level Amerika), dokter mungkin merekomendasikan suplemen 1000-2000 IU per hari, yang dapat menurunkan risiko Anda.

Asam lemak omega-3

Wanita yang memakan lemak ikan ini secara regular memiliki risiko 90 persen lebih rendah untuk terkena penyakit jantung dibanding mereka yang makan sedikit atau tidak sama sekali, kata sebuah studi di Hypertension.

Makanlah ikan rendah merkuri seperti salmon, mackerel, herring, atau cod setidaknya seminggu sekali. Anda tidak suka ikan? Tanya dokter Anda tentang produk suplementasi omega-3.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA