Senin 30 Mar 2015 16:53 WIB

Ini Makanan Ringan yang Sehat untuk Anak

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Camilan (ilustrasi)
Camilan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketika anak-anak dalam masa pertumbuhan, mereka membutuhkan makanan ringan dalam kehidupan sehari-harinya. Makanan ringan yang bergizi membantu anak tetap berkonsentrasi dan menjaga energinya.

Ketika anak merasakan lapar di antara dua waktu makan, yaitu makan pagi dan makan siang, atau makan siang dan makan malam, maka orang tua harus bisa memberikan mereka makanan ringan nan bergizi. Ini bisa memberikan energi ekstra dan nutrisi yang mereka butuhkan.

Keripik kentang, permen, coklat, kue, dan biskuit mungkin enak rasanya, namun semuanya penuh lemak, gula, dan garam. Itu bearti makanan-makanan tersebut tidak kaya serat dan miskin nutrisi.

Dilansir dari Healthy Kids, Senin (30/3), makanan ringan yang baik untuk anak adalah berbahan roti, buah, sayuran, dan susu rendah lemak. Makanan ringan berbahan roti, seperti yoghurt dan keju. Jenis-jenisnya antara lain roti dan sereal, muffin, roti kismis dengan tambahan pisang dan stroberi, roti dengan selai kacang panggang, sandwich panggang, kue beras dengan selai kacang atau vegemite.

Berikutnya adalah yang berbahan buah, seperti buah segar atau buah kalengan, sayuran wortel, mentimun atau capsicum dengan dips rendah lemak atau rendah lemak, jagung rebus, buah kering. Produk susu, contohnya milkshake rendah lemak atau smoothie, custard rendah lemak, dan buah cincang. Jenis lainnya adalah sushi rolls, telur rebus, alpukat, tomat, dan popcorn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement