Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Manfaat Jahe Bagi Tubuh (1)

Selasa 23 Dec 2014 07:20 WIB

Rep: c13 / Red: Hazliansyah

Jahe

Jahe

Foto: ayefresh.com

REPUBLIKA.CO.ID, -- Jahe telah digunakan dalam berbagai pengobatan dan bahan masakan selama berabad-abad. 

Jahe sendiri merupakan tanaman yang sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai bentuk. Jahe bisa dinikmati dalam bentuk bubuk, dikeringkan, dan minyak atau jus. 

Jahe merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan B. Jahe juga memiliki kandungan magnesium, kalium, fosfor, silikon, besi, natrium, kalsium, seng, dan beta-karoten. Maka dari itu, tidak heran jahe menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berikut manfaat jahe bagi tubuh Anda seperti yang dikutip laman womanitely.

Mengurangi Gangguan Pencernaan

Jahe diyakini menjadi salah satu obat yang paling efisien untuk masalah perut. Jahe juga merupakan obat yang baik untuk perut kembung dan sakit perut serta diare.

Jahe juga terkenal sebagai penambah nafsu makan. Bukan hanya karena membangkitkan nafsu makan yang buruk, tapi dapat juga membantu penyerapan nutrisi dalam darah Anda.

Mengurangi Sakit

Jika Anda rentan terhadap mabuk, terutama penyakit laut, maka jahe salah satu bahan makanan yang bisa membantu menyembuhkan. Jahe diyakini lebih efektif untuk menyembuhkan muntah dibandingkan obat komersial biasa. 

Sedikit bubuk jahe dapat meringankan dan menghapus semua gejala penyakit seperti muntah, pusing, berkeringat dingin dan mual. 

Jahe juga bermanfaat bagi ibu hamil pada tahap awal kehamilan. Karena jahe membantu mengurangi risiko cacat lahir.

Mengurangi Peradangan dan Nyeri

Jahe secara luas dikenal karena sifat anti-inflamasi. Jahe merupakan salah satu makanan yang harus dimiliki jika Anda menderita kram menstruasi yang parah. 

Jahe juga dapat membantu untuk meringankan sakit kepala migrain, nyeri otot, sakit punggung dan sendi. Maka dari itu, cobalah minum teh dengan sepotong kecil jahe untuk mengurangi sakit kepala dan membuat Anda tidur nyenyak. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA