Selasa 21 Oct 2014 10:14 WIB

Jangan Mau Dibohongi Aturan Diet Berikut (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Diet makanan sehat
Foto: healthydiets.eu
Diet makanan sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak wanita mempertaruhkan jutaan rupiah untuk mendapatkan informasi tentang gizi dan diet sehat. Beberapa aturan kesehatan pun diterapkan, padahal banyak yang sesungguhnya salah. Berikut adalah tujuh mitos diet keliru yang sebaiknya Anda hindari untuk tujuan gaya hidup sehat Anda, dilansir dari the Fashion Spot, Selasa (21/10).

5. Jus lebih baik

Ada mitos yang merekomendasikan seseorang untuk meminum perasan buah atau dalam bentuk jus, ketimbang makan buah bulat-bulat. Jus yang sehat adalah jus yang masih berserat, rendah gula, dan banyak sayuran. Anda sebaiknya menghindari produk jus dalam botol atau kotak. Lebih baik Anda membuat jus sendiri atau makan buah utuh.

6. Gluten buruk bagi tubuh

Diet bebas gluten (Gluten Free Diet) kini amat populer. Ada sekitar 25 persen masyarakat Amerika Serikat yang mengikuti diet bebas gluten, sehingga mereka sangat menghindari makanan seperti roti, oat, dan gandum. Padahal, di dunia ini hanya sedikit orang yang menderita penyakit celiac - hanya pasien celiac yang diwajibkan diet bebas gluten - sehingga Anda hanya akan menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan nutrisi penting bagi tubuh.

7. Diet bebas garam

Hampir semua produk olahan makanan, bahkan yang manis mengandung garam alias natrium. Sangat penting untuk menjaga asupan garam Anda, tetapi jangan pula terlalu membatasi garam secara berlebihan. Tidak semua garam diciptakan sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement