Senin 22 Sep 2014 09:09 WIB

10 Alasan Penting untuk Makan Ceri (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Jus ceri
Foto: foodviva.com
Jus ceri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, ada banyak alasan mengapa Anda harus makan buah ceri lebih banyak atau menggunakannya sebagai campuran dari berbagai makanan, seperti jus atau toping kue. Anda akan menuai semua manfaat kesehatan dari ceri.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut kita akan membahas tentang 10 manfaat penting Anda mengonsumsi ceri, dilansir dari Womanitely, Senin (22/9).

1. Sumber energi

Mengonsumsi ceri membantu meningkatkan energi Anda. Pasalnya, sebagian besar kalori dalam ceri berasal dari gula alami yang membantu meningkatkan suasana hati dan menambah energi. Jadi, lain kali ketika tengah hari Anda kelelahan, makanlah segenggam ceri segar dan Anda akan merasa jauh lebih baik dalam waktu singkat.

2. Tidur lebih nyenyak

Jika Anda susah tidur, maka pertimbangkanlah untuk makan ceri secara teratur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Ceri mengandung melatonin yang membantu tidur lebih baik. Lain kali, jika Anda menderita insomnia, jangan terburu-buru mengambil obat tidur yang mungkin saja memiliki efek samping buruk. Cobalah mengonsumsi beberapa ceri setiap hari dan lihatlah ajaibnya buah ini membuat tidur Anda lebih nyenyak.

3. Kesehatan mata

Alasan luar biasa lainnya untuk makan ceri setiap hari adalah karena buah ini baik untuk mata Anda. Ceri mengandung banyak vitamin A dan bagian terbaiknya adalah kandungan beta karoten yang membantu mempertajam penglihatan dan membuat kulit lebih sehat. Ceri mengandung vitamin A 20 kali lipat lebih banyak dibandingkan stroberi atau blueberry. Jadi, mengapa tidak makan ceri lebih banyak?

4. Mencegah kanker

Apakah Anda tahu bahwa dengan mengonsumsi buah ceri rutin, Anda bisa melawan kanker tertentu? Ceri yang dikonsumsi alami akan menurunkan risiko kanker dan membantu proses penuaan yang sehat. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement