Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ingin Terlihat Cantik dan Sehat? Manfaatkan 8 Sayuran Ini (2-habis)

Jumat 04 Jul 2014 13:55 WIB

Rep: c87/ Red: Hazliansyah

Daun kemangi

Daun kemangi

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, -- Terlihat cantik dan selalu sehat tentu idaman setiap wanita. Tak ayal, demi mewujudkan hal tersebut, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang demi kosmetik mahal hingga operasi bedah.

Namun dua hal itu tidak selamanya menjadi acuan. Ada cara yang jauh lebih murah dan mudah. Yakni dengan mengonsumsi sejumlah sayuran.

Dilansir dari Dailymail, sedikitnya ada delapan sayuran yang dapat memberi manfaat kulit tubuh anda terlihat bersih, mata lebih cerah dan tubuh lebih bugar.

5. Terong

Terong ungu terlihat mengkilap sama seperti khasiatnya yang dapat menjadikan kulit lebih halus dan bercahaya. Sayuran ini mengandung komponen khusus yang disebut nasunin yang membuat warna terong menjadi ungu. Zat tersebut juga berfungsi mencegah penyebaran sel-sel kanker karena mengurangi suplai darah yang dibutuhkan sel untuk berkembang biak.

Nasunin juga berfungsi mencegah radikal bebas masuk ke dalam otak yang bisa merusak neuron yang menyebabkan penyakit Alzheimer.

6. Kemangi (Basil)

Kemangi sangat khas dengan wanginya. Sayuran ini sering dihidangkan sebagai lalapan.

Kemangi kaya akan antioksidan terutama eugenol yang bermanfaat bagi kesehatan dan kualitas kulit. Eugenol dapat mencegah pembiakan sel-sel kanker serviks dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada tubuh.

7. Brussels Sprouts

Sayuran ini seperti kubis dengan ukuran sangat kecil dan berwarna hijau segar. Brussels Sprouts kaya akan senyawa sulfur yang dapat mencegah pertumbuhan tumor dengan menghambat enzim tertentu yang memicu pertumbuhan abnormal dalam tubuh Anda.

Berdasarkan studi ilmiah, mengonsumsi brussels sprouts memberikan pasokan harian senyawa sulfur. Zat ini berfungsi meminimalkan kemungkinan infeksi, peradangan dan rheumatoid arthritis.

8. Paprika Merah (Red Bell Lada)

Paprika merah merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin C, yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan sel-sel darah putih yang membatasi jumlah bakteri dan kuman dalam tubuh.

Dengan kandungan vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih rendah berisiko infeksi. Paprika merah bermanfaat mencegah kulit kerut karena jumlah vitamin C yang tinggi. Nutrisi ini juga merangsang produksi kolagen, yang merupakan kunci untuk mencapai kulit tampak muda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA