Kamis 17 Apr 2014 07:49 WIB

Ini Makanan Yang Bisa Bikin Malas

Rep: mutia ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Donat/ilustrasi
Foto: menumakananbalita.com
Donat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak dari kita yang hobi minum kopi dan minuman berkafein tinggi lainnya dipagi hari dengan alasan supaya bisa bangun segar dan bersemangat. Namun, para peneliti nyatanya menemukan fakta bahwa jika Anda membiasakan mengonsumsi makanan atau minuman seperti itu secara rutin, justru akan melemahkan motivasi dan energi Anda.

Lalu, makanan apa yang harus dihindari yang berpotensi meningkatkan rasa malas? Dilansir dari Easy Health, Kamis (17/4), makanan itu adalah junk food seperti donat, kue-kue, dan sereal manis.

"Ciri-ciri obesitas adalah seseorang menunjukkan depresi dan kelelahan yang tidak normal. Makanan adalah salah satu yang berkontribusi besar dan memainkan peran untuk menghadirkan gangguan perilaku dan sifat kognitif lainnya," ujar salah seorang peneliti UCLA.

Dalam tes laboratorium, para ilmuwan di UCLA telah menemukan bahwa makanan manis dan makanan olahan itu tidak hanya bisa menambahkan berat badan, melainkan juga meningkatkan rasa malas.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan semangat tinggi dan motivasi yang baik di lingkungan kerja yang kompetitif, maka Anda lebih baik untuk memakan buah-buahan, sayuran, daging organik, ikan, kacang-kacangan, dan keripik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement