Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Memanggang Roti Bisa Kurangi Depresi

Ahad 27 Oct 2013 13:46 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi

Memanggang Roti (ilustrasi)

Memanggang Roti (ilustrasi)

Foto: blog.festfoods.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penelitian terbaru mengungkap memanggang roti bisa menjadi terapi yang membantu ribuan orang keluar dari depresi. Duta besar kampanye memanggang roti, John Whaite mendiskripsikan memanggang roti seperti obat.

Dalam laporan untuk Real Bread Campaign, dia meminta lebih banyak orang yang bermasalah dengan kesehatan mental untuk membakar roti dan melihat itu dapat membantu mereka.T oko roti dibangun di London untuk membantu orang yang menghadapi tantangan berbeda seperti ketidakmampuan belajar.

Toko itu termasuk Better Health Bakery di Harggerston, London timur yang menyediakan pelatihan bagi orang dewasa yang memiliki masalah kesehatan mental. Dalam laporan The Independent, Ahad (27/10), Paul Youd dari Taunton menjalankan sesi pembuatan roti untuk orang tua dan anak-anak di tempat penampuangan tunawisma serta korban kekerasan rumah tangga.

Dia menulis pengalamannya dalam blog. Di Rumah Sakit Yeatman, tim kesehatan mental masyarakat menjalankan terapi pembuatan roti untuk pasien usia lanjut dengan demensia.

Kampanye Real Bread mengatakan potensi jumlah orang yang mendapat manfaat dari terapi itu bisa lebih banyak. Dalam laporan itu disebutkan sekitar seperempat dari populasi yang memiliki masalah kesehatan mental bisa mendapatkan manfaatnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA